rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Saturday, October 20, 2012

Internetan Bisa Dapat Uang

Internetan Bisa Menghasilkan Uang?

Ya betul internetan bisa menghasilkan uang, sebelumya sudah banyak postingan tentang apa yang akan saya bahas ini, tetapi berikut akan saya ulas lagi program-program yang bisa menghasilkan uang melalui internet, siapa sih yang ga mau dapat uang, apalagi tanpa mengeluarkan modal, bagi Anda yang mempunyai hobi seperti menulis, menggambar, mendesain, mengoleksi foto atau video, ternyata dapat diubah menjadi uang? Ini nyata dan benar-benar sudah terbukti looh! Tapi jangan khawatir bagi yang tidak mempunyai hobi dan keahlian di atas Anda tetap memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan penghasilah tambahan melalui internet.

Itung-itung sebagai sampingan, syukur-syukur bisa sukses dibidang ini, daripada browsing ga jelas atau main game ngabisin uang, lebih baik menambah penghasilan tanpa modal, dewasa ini dunia internet memang semakin berkembang sehingga banyak sekali pembisnis yang rela mengeluarkan modal untuk mengembangkan bisnis atau usahanya melalui internet, dan itu sangat menguntungkan bagi kita yang memiliki hobi ngeblog atau browsing atau internetan.

Pasti bagi orang awam akan bingung dan bertanya-tanya, masa sih bisa dapet uang dari internet, ya itu memang benar adanya dan sudah banyak sekali mastah-mastah internet (web master) yang sukses dengan menekuni bisnis ini, langsung saja tanpa panjang lebar saya akan memberikan beberapa jenis bisnis online yang dapat menghasilkan uang tanpa modal, berikut dibawah ini :

1. PPC (Pay Per Click

Hampir semua pebisnis online mengikuti program ini, karena sangat mudah dan simpel. PPC (Pay Per Click) adalah suatu program dimana kita akan dibayar jika ada yang  mengklik iklan yang ada di website atau blog kita. Komisi yang diberikan bervariasi, misalnya ada yang dibayar $ 0.01 sampai $ 20 per kliknya atau bahkan lebih. Ada banyak sekali broker PPC yang ada di internet, misalnya yang paling terkenal adalah Google Adsense dan lainnya seperti  Adbrite, Adhearus, Adknowledge, Atomicseek, Avnads, Advtise, www.azoogleads.com, Bigclique, Bidvertiser, Bclick, Clickagents, Cpxclick, Casalemedia, dan masih banyak lagi. Adapun untuk broker PPC lokal adalah Kliksaya, KumpulBlogger, PPCIndo, Aspeedy, AdsenseCamp, dan lain sebagainya. daftar broker PPC yang lain klik disini.

Kenapa kita dibayar? Pertanyaan bagus, begini ceritanya, kita ambil contoh program Goggle Adsense, seorang pengusaha mengeluarkan biaya kepada google yang namanya Google Adword untuk menayangkan iklannya, kemudian iklan tersebut oleh pemilik blog atau website di pasang di blog atau websitenya melalui program Google Adsense, setiap pengunjung blog atau website Anda yang men-klik iklan akan diarahkan ke website pengiklan, dari sana Google Adsense akan membayar kita, nah bagi Anda yang ingin mengikuti layanan ini Anda harus memiliki kontent blog yang untuk dapat disetujui oleh program Google Adsense dengan cepat.

2.  PTC (Paid To Click)

PTC (Paid to Click) adalah merupakan sebuah program advertising yang memberikan komisi kepada pembaca yang menge-klik dan melihat iklan yang mereka sediakan. Ada banyak situs PTC seperti Neobux, PTCBox, Clixsense, Bux.to, Bux3, Turbobux, Ptctalk, Incrasebux, Nomincashout. Setiap situs memberikan bayaran yang berbeda untuk setiap klik iklan. Misalnya PTCBox  memberi U$0.5 untuk setiap iklan yang diklik, daftar broker PTC yang lain klik disini.

Kenapa kita di bayar? Seorang pengiklan membayar kepada broker PTC untuk menampilkan iklannya kepada kita selama kurang lebih 30 detik sebelum kita meng-klik tombol, nah dari sana broker PTC akan membayar kita.

3.  PPR (Pay Per Review)

Yang dimaksud PPR atau Pay Per Review adalah Anda nantinya akan dibayar jika Anda membuat sebuah artikel untuk Broker PPR. Artikel yang dimaksud adalah artikel untuk iklan. Saya akan jelasin lebih detail lagi. Hampir sama dengan program PPC, Anda diharuskan mendaftarkan terlebih dahulu pada broker-broker PPR. Syarat untuk dapat mengikuti program ini blog atau website Anda minimal Page Rank 1. Supaya pengajuan pendaftaran Anda bisa cepat di setujui. Kalau blog atau website Anda sudah page rank 3 ke atas, nantinya bakalan banyak job yang datang.

Program PPR akan membayar Anda saat artikel Anda sudah di review oleh broker-broker PPR dimana Anda  telah mendaftar. Kalau artikel Anda belum sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh broker, maka Anda diminta untuk memperbaiki artikel tersebut sampai diterima. Setelah artikel Anda di review dan diterima oleh broker, maka Anda akan mendapatkan komisi. Selain persyaratan diatas, konten dari blog atau website Anda harus sesuai dengan kebutuhan Advertiser. Contoh: Blog atau web Anda mengenai music,  maka carilah Advertiser tentang music juga. Komisi yang akan Anda terima berkisar antara $10-100 per artikel. Mantap kan? hhee….

Hal  yang lain yang perlu Anda perhatikan, biasanya komisi dari PPR ini dibayarnya langsung melalui account PayPal, bukan melalui rekening ataupun check. Jadi Anda harus memiliki rekening PayPal dulu. Berikut ini adalah beberapa daftar broker-broker PPR yang dapat Anda ikuti, klik disini untuk membuka daftar link.

4. PTS (Paid To Share) 

Yang di maksud Paid To Share adalah dimana Anda akan mendapatkan komisi untuk setiap file yang kita upload kesebuah situs kemudian di download oleh orang lain. Kenapa kita mendapat komisi untuk setiap file yang di download orang lain? Karena situs yang menyediakan layanan PTS akan menampilkan sebuah iklan dari pemasang iklan di situs tersebut dan akan dilihat oleh orang yang men-download. Dari sinilah situs tersebut mendaptkan komisi untuk membayar kita.

Komisi yang akan kita peroleh cukup lumayan, tergantung berapa banyak orang yang men-download file yang kita upload kedalam situs tersebut. Situs penyedia paid to share yang paling terkenal adalah Ziddu, tetapi masih banyak situs penyedia layanan ini, klik untuk melihat daftar situs.

5. Paid Redirect

Paid Redirect adalah sebuah program bisnis di internet yang memberikan komisi setiap URL yang Anda redirect. Penjelasan secara gampangnya gini, url asli Anda misalkan -url A- kemudian disamarkan jadi -url b-, setelah itu jika orang lain membuka url b maka nantinya akan diarahkan ke url a. Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengganti setiap link yang keluar dari blog atau web Anda. Jangan biarkan pengunjung hanya sekedar keluar dari blog Anda tapi jadikan setiap visitor yang mengklik link ke luar blog anda sebagai lumbung dollar.

Alasan kenapa Paid Redirect bisa membayar anda? Logikanya begitu mudah, di saat url hasil redirect Anda dibuka (url b), maka dilaman tersebut akan menampilkan sebuah iklan, nah situs paid redirect akan mendapat komisi dari iklan-iklan seperti ini. dari sanalah mereka mendapatkan uang komisi untuk membayar anda., sederhananya perusahaan beriklan disitus paid redirect, perusahaan tersebut membayar situs paid redirect, dan situs paid redirect membayar anda, simple bukan, Situs penyedia layanan paid redirect terbaik adalah Linkbuck dan Urlcash, tetapi jangan khawatir masih banyak situs yang lainnya, silahkan klik disini untuk melihat daaftar situs yang lainnya.

6. PIS (Paid Image Sharing)

Paid Image Sharing adalah sebuah program bisnis di internet yang memberikan komsi kepada setiap gambar yang Anda upload dan dilihat oleh orang lain.

Gampang banget? Ya. Dengan hanya melakukan upload gambar dan menyebarkan URL gambar itu ke teman-teman Anda. Memang ini adalah bisnis internet yang sangat sederhana.

Kenapa anda bisa dibayar? Pada saat URL gambar yang anda upload itu dibuka oleh orang, maka akan muncul berbagai iklan di halaman yang berisi gambar itu. Nah, dari berbagai iklan yang muncul itu, pemilik situs berharap akan mendapatkan untung. Dari sana dia akan mendapat uang untuk membayar anda. Adapun situs penyedia layanan paid image sharing adalah
Shareapic dan Picpays.

7. Survey Online

Survey online adalah sebuah program bisnis di internet yang merekrut member untuk mengikuti berbagai macam survey secara online dari pihak ketiga atau perusahaan lain. Setelah Anda menjadi member di salah satu situs survey online, Anda akan diberi sejumlah survey. Survey biasanya dikirim melalui email atau bisa juga dengan cara login ke situs yang Anda ikuti. Setelah mendapatkan survey, Anda diwajibkan untuk mengisi kolom-kolom surveynya. Mengisinya tidak susah, Anda hanya tinggal menjawab dengan jujur sesuai pilihan yang tersedia. 

Kenapa Survey Online membayar Anda? Jika perusahaan yang menyediakan program survey merasa puas dengan jawaban Anda maka Anda akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan uang, perusahaan tersebut akan mengumpulkan semua jawaban-jawaban yang diikuti oleh para member survey online dan kemungkinana besar produk mereka akan laku atau juga perusahaan tersebut dapat melakukan improvisasi untuk produk-produknya. Situs penyedia layanan survey online terbaik adalah AIP ONLINE SURVEYS INDONESIA dan Global Test Market . Tetapi jangan khawatir masih banyak penyedia layanan ini selain dua situs tersebut, untuk mengikutinya Anda dapat melihatnya disini.

Nah tunggu apa lagi, silahkan Anda tinggal pilih program mana yang cocok untuk Anda ikuti untuk mendapatkan tambahan penghasilan dari internet, selamat mencoba semoga Anda sukses!

Back To Top