rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Thursday, October 25, 2012

Kaskus dan Detik.com Masuk Dalam Daftar Situs Terpopuler Di Dunia

Kaskus dan Detik.com Masuk Dalam Daftar Situs Terpopuler Di Dunia

Tahukah Anda website paling populer saat ini, mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahuinya terutama yang sering blogging, betapa bangganya jika kita memiliki website populer ini, bayangkan diseluruh dunia orang mengetahuinya dan diseluruh dunia pula orang setiap hari, jam, menit bahkan detik selalu mengaksesnya, daftar website populer ini sudah benar-benar menjadi suatu kebutuhan buat sebagian besar penduduk bumi saat ini, dan dapat dipastikan pemilik website ini kaya raya, hmmm..bagaimana tidak, karena segala bisnis yang berhubungan dengan internet pasti akan menggunakan atau berhubungan dengan website-website populer ini,

Tetapi yang membuat saya lebih bangga adalah masuknya dua situs yang berasal dari negri kita Indonesia yaitu KASKUS dan Detik.com kedalam jajaran situs terpopuler diseluruh dunia, ini berarti merupakan suatu bukti bahwa Indonesia mampu bersaing dengan dunia, dalam hal ini adalah kemajuan tekhnologi  internet. Nah, berikut ini adalah jajaran raksasa-raksasa situs populer diseluruh penjuru dunia detik ini saat artikel ini ditulis berdasarkan data dari Alexa.

1. Google

Berdasarkan data Alexa, Global Rank 2, Rank di US 1, Site Linking 5,099,963
Google merupakan sebuah perusahaan publik dari Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet atau search engine terbesar diseluruh dunia, Cloud Computing, serta teknologi iklan online & perangkat lunak. Google didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page pada 4 september 1998 di Menlo Park, California, A.S. tahukah Anda penghasilan Google saat ini mencapai $ 10.65 Miliyar, Wow!! ya kita patut bilang wow untuk ini. [Sumber].


2. Facebook

Berdasarkan data Alexa, Global Rank 1, Rank di US 2, Site Linking 8,126,001
Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang diluncurkan pada bulan Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg dan dimiliki juga dioperasikan oleh Facebook, Inc.  Pada Mei 2012, Facebook memiliki lebih dari 901 juta pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan peralatan bergerak. [Sumber].

3. Youtube

Berdasarkan data Alexa, Global Rank 3, Rank di US 3, Site Linking 3,723,992
Youtube merupakan sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri. Format yang digunakan video-video di YouTube adalah .flv yang dapat diputar di penjelajah web yang memiliki plugin Flash Player. Menurut perusahaan penelitian Internet Hitwise, pada Mei 2006 YouTube memiliki pangsa pasar sebesar 43 persen. Pada 9 Oktober 2006 diumumkan bahwa YouTube telah dibeli Google dengan harga US$1,65 miliar. Kini Youtube adalah anak perusahaan dari Google, Pada awal karirnya Youtube didirikan oleh Steve Chen di San Bruno, Caifornia Amerika Serikat pada 15 February 2005. [Sumber].

4. Yahoo!

Berdasarkan data Alexa, Global Rank 4, Rank di US 4, Site Linking 2,025,170
Yahoo adalah sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Groups, Yahoo! Answers, situs dan layanan periklanan, peta daring, berbagi video, olahraga fantasi dan media sosialnya.  Yahoo! Inc. didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dan dibentuk pada 1 Maret 1995. Pada tanggal 16 Juli 2012, mantan eksekutif Google, Marissa Mayer, ditunjuk sebagai CEO dan Presiden Yahoo!, efektif 17 Juli.

5. Baidu.com

Berdasarkan data Alexa, Global Rank 5, Rank di CN 1, Site Linking 357,741
Baidu.com biasa dikenal dengan sebutan Baidu adalah perusahaan layanan web yang berpusat di Kampus Baidu yang terletak di Distrik Haidian, Beijing, RRC. Baidu menawarkan berbagai fasilitas, termasuk mesin pencarian untuk situs web, file audio dan gambar dalam aksara Mandarin. Layanan komunitas dan pencarian yang ditawarkan sebanyak 57 jenis termasuk diantaranya Baidu Baike, sebuah ensiklopedi yang dibangun secara kolaboratif. Baidu didirikan pada tahun 2000 oleh Robin Li dan Eric Xu. Mereka adalah warga RRC yang belajar di luar negeri sebelum akhirnya kembali ke China. Baidu.com Inc. adalah merek terdaftar di Kepulauan Cayman. [Sumber]

6. Wikipedia

Berdasarkan data Alexa, Global Rank 6, Rank di US 6, Site Linking 2,246,102
Wikipedia adalah proyek ensiklopedia multibahasa dalam jaringan yang bebas dan terbuka, yang dijalankan oleh Wikimedia Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Amerika Serikat. Nama Wikipedia berasal dari gabungan kata wiki dan encyclopedia. Wikipedia dirilis pada tahun 2001 oleh Jimmy Wales dan Larry Sanger, dan kini merupakan karya referensi paling besar, cepat berkembang, dan populer di Internet. Proyek Wikipedia bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan manusia. [Sumber]

7. Windows Live

Berdasarkan data Alexa, Global Rank 7, Rank di US 10, Site Linking 165,967
Windows Live adalah brand dari seperangkat layanan dan produk perangkat lunak dari Microsoft, sebagai bagian dari layanan perangkat lunak tambahan mereka. Kebanyakan layanan tersebut merupakan aplikasi situs web yang diakses melalui peramban, meskipun ada pula layanan berupa aplikasi klien yang perlu diinstalasi terlebih dahulu pada komputer pengguna. Ada tiga jenis layanan Windows Live: aplikasi Windows Live Essentials, layanan web, dan layanan mobile. Contoh layanan Microsoft yang tergabung dalam brand Windows Live adalah Windows Live Mail, Windows Live Messenger, Windows Live OneCare, Windows Live Writer, Windows Live SkyDrive, Windows Live Essentials, dan Windows Live Family Safety. [Sumber]

8. Twitter

Berdasarkan data Alexa, Global Rank 8, Rank di US 8, Site Linking 6,452,783
Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut ("follower"). Semua pengguna dapat mengirim dan menerima kicauan melalui situs Twitter, aplikasi eksternal yang kompatibel (telepon seluler), atau dengan pesan singkat (SMS) yang tersedia di negara-negara tertentu. Situs ini berbasis di San Bruno, California dekat San Francisco, di mana situs ini pertama kali dibuat. Twitter juga memiliki server dan kantor di San Antonio, Texas dan Boston, Massachusetts.
Sejak dibentuk pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Twitter telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan saat ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini kadang-kadang digambarkan sebagai "SMS dari internet". Twitter memiliki logo berupa seekor burung berwarna biru yang bernama "Larry the "Bird", dinamai setelah nama seorang mantan pemain basket NBA, Larry Bird. [Sumber]

9. Q.Q.com

Berdasarkan data Alexa, Global Rank 9, Rank di CN 2, Site Linking 503,547
Q.Q.com adalah program pengirim pesan instan paling populer di Tiongkok daratan, dan terpopuler ketiga di dunia. Tencent QQ muncul sebagai fenomena budaya modern. Selain program pengirim pesan instan, QQ juga memiliki fitur permainan, hewan peliharaan, nada dering, pengunduhan, dll. Tencent didirikan di Shenzhen (深圳市), Cina, pada 11 November 1998. [Sumber]

10. Amazon.com

Berdasarkan data Alexa, Global Rank 10, Rank di US 5, Site Linking 1,233,095  
Amazon.com adalah sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Amazon adalah pengecer daring terbesar di dunia. Perusahaan ini juga memproduksi barang elektronik onsumen—termasuk pembaca buku elektronik Amazon Kindle dan komputer tablet Kindle Fire—dan merupakan salah satu penyedia jasa komputasi awan besar.
Amazon memiliki beberapa situs web ritel untuk Amerika Serikat, Kanada, Britania Raya, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Jepang, dan Cina, dengan pengiriman internasional sebagian produknya ke negara-negara lain. Amazon juga akan meluncurkan situs web terpisah di Polandia, Brasil, Belanda dan Swedia.
Jeff Bezos mendirikan perusahaan ini (dengan nama Cadabra) pada bulan Juli 1994 dan situsnya mengudara dengan nama amazon.com tahun 1995. Perusahaan ini diberi nama sesuai Sungai Amazon, salah satu sungai terbesar di dunia, yang juga diberi nama setelah Amazon, bangsa prajurit wanita legendaris dalam mitologi Yunani. Amazon.com berawal sebagai toko buku daring, lalu menjadi penjual DVD, CD, MP3, perangkat lunak, permainan video, barang elektronik, perlengkapan, furnitur, makanan, mainan, dan perhiasan. [Sumber].

Dan berikut adalaaaaaaah.....eng ing eng...taraaaaa....dua situs terbaik asal negri tercinta kita Indonesia yang masuk kedalam top 500 situs dari seluruh dunia!

336. Kaskus

Berdasarkan data Alexa, Global Rank 317, Rank di ID 7, Site Linking 7,839 
Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser. Kaskus lahir pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Situs ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia. Kaskus memiliki lebih dari 4,5 juta pengguna terdaftar. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia.
Kaskus, yang merupakan singkatan dari Kasak Kusuk, bermula dari sekadar hobi dari komunitas kecil yang kemudian berkembang hingga saat ini. Kaskus dikunjungi sedikitnya oleh 900 ribu orang, dengan jumlah page view melebihi 15.000.000 setiap harinya. Hingga bulan Juli 2012, Kaskus sudah mempunyai lebih dari 601 juta posting. [Sumber]

396. Detik.com

Berdasarkan data Alexa, Global Rank 396, Rank di ID 10, Site Linking 22,785
Detikcom ialah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. detikcom merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, detikcom hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan. Meskipun begitu, detikcom merupakan yang terdepan dalam hal berita-berita baru (breaking news). Sejak tanggal 3 Agustus 2011, detikcom menjadi bagian dari PT Trans Corporation, salah satu anak perusahaan CT Corp.

Semoga artikelnya bermanfaat dan menjadi inspirasi kita semua untuk lebih maju dan sukses dalam meningkatkan usaha yang sedang kita jalani khususnya Website atau Blog. Salam sukses untuk para pembaca Kaskus dan Detik.com Masuk Dalam Daftar Situs Terpopuler Di Dunia.
Back To Top