rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Friday, November 30, 2012

Mendatangkan Pengunjung Dengan Iklan

Iklan merupakan media pemasaran yang sering di pakai orang untuk berpromosi. Sama juga di internet, periklanan adalah bidang bisnis yang sangat subur. Dan taukah Anda bahwa iklan-iklan di internet itu sangat inovatif dan banyak sekali metodenya? Yuk, kita bahas lebih jauh.

Google Adwords
Google Adwords merupakan salah satu iklan PPC (Pay Per Click) yang sangat populer di internet. Iklan PPC adalah iklan di mana pemasang iklan hanya akan membayar bila terjadi klik pada iklan yang ia pasang. Misalnya harga satu klik adalah 500 rupiah, lalu ada 1000 klik, maka si pemasang iklan harus membayar 500.000 Rupiah. Setiap klik akan mendatangkan kunjungan ke web si pemasang iklan.

Google Adwords merupakan program PPC paling tepat untuk pebisnis di seluruh dunia. Kenapa? Karena pemasaran di via Google Adwords ini benar-benar tertarget.

Silahkan Anda kunjungi situs www.google.co.id lalu coba lakukan pencarian dengan kata kunci "pasang iklan". Tak lama kemudian akan tampil hasil pencarian yang di sertai beberapa iklan adwords.


Nah seperti itulah iklan di Google Adwords, jadi iklan akan di tampilkan hanya untuk kata kunci tertentu saja. Karena hanya di tampilkan pada kata kunci tertentu, maka iklan yang kita pasang akan mampu menarik pengunjung yang tertarget. Misalkan kita mau pasang iklan di Google Adwords untuk kata kunci "jual beli properti", maka ketika orang melakukan pencarian dengan kata kunci "jual beli properti" maka iklan kita akan tampil. Barangkali ada yang mengklik iklan itu lalu mereka mengunjungi situs kita, hingga akhirnya mereka membeli produk yang kita tawarkan atau menjelajahi isi situs kita.

Selain sesuai target, iklan Google Adwords juga cukup inovatif dalam hal anggaran. Kita bisa menentukan berapa jumlah maksimal uang yang kita bayar setiap harinya. Misalnya budget Anda setiap harinya adalah $3, jika  dalam satu hari jumlah klik sudah mencapai nilai $3 maka iklan Anda tidak di tayangkan dan baru di tayangkan besok lagi demikian seterusnya.

Untuk informasi lebih detail tentang Google Adwords Anda dapat pelajari pada www.google.com/adwords.

Selain iklan PPC Google Adwords, iklan PPC lokal juga cukup banyak dan bisa Anda manfaatkan untuk pemasaran bisnis Anda, berikut adalah daftar situs layanan PPC lokal.

www.ppcindo.com
www.kliksaya.com
www.idblognetwork.com
www.adsensecamp.com

Back To Top