rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Monday, December 10, 2012

Tips Paling Jitu Menyusutkan Alexa Rank

Cara Mengistall Alexa Toolbar
Alexa Rank, kata ini sudah tidak asing lagi di telinga kebanyakan para Sobat Blogger Indonesia. Namun mungkin saja  masih ada yang belum terlalu tau tentang Alexa Rank. Alexa Rank adalah sebuah peringkat yang diberikan oleh Alexa kepada situs tertentu berdasarkan popularitas dan jumlah pengunjung blog tersebut. Banyak sobat Blogger yang  menganggap bahwa Alexa Rank yang baik adalah indikator sukses atau tidaknya sebuah blog.

Dan memang hal tersebut benar bahwa dengan Alexa Rank yang semakin kecil (semakin kecil semkin baik) maka suatu blog akan lebih mudah terindex oleh mesin pencari khususnya Google. Sehingga mau tidak mau suka tidak suka, Alexa Rank blog sobat juga harus sobat tingkatkan lagi guna mendapatkan lebih banyak lagi kunjungan ke blog sobat.

Ada banyak sekali cara yang bisa sobat lakukan untuk menyusutkan Alexa Rank dari blog yang sobat miliki. Berikut ini adalah beberapa tips paling jitu menyusutkan Alexa Rank blog yang sobat miliki.
  • Minta bantuan teman blogger yang lain untuk membuat review blog sobat pada Alexa. Alexa mengijinkan orang lain untuk memberikan sebuah review pada setiap blog. Semakin banyak review blog sobat maka akan semakin baik untuk menyusutkan Rank pada Alexa.
  • Rajin - rajin mengirim artikel pada blog direktori artikel, baik direktori artikel lokal maupun interlokal (emangnya telpon hehe). Manca negara atau internasional maksudnya.
  • Miliki pagviews yang besar. Semakin besar jumlah tayangan pada laman blog sobat maka akan semakin besar pula dampaknya bagi Alexa Rank yang sobat miliki.
  • Manfaatkan jejaring sosial yang sobat miliki seperti Facebook, Twitter, Linkedin, Google+, dan lain - lain sebagai sarana promosi blog sobat.
  • Buatlah toolbar Alexa milik sobat sendiri dan ajak kawan - kawan sobat untuk menginstal pada browser mereka. Lihat caranya disini.
  • Posting artikel yang berkualitas secara rutin, minimal 3 hari sekali. Lihat cara membuat artikel yang berkualitas disini.
Nah, itulah beberapa tips paling jitu menyusutkan Alexa Rank yang sudah teruji bagi saya dan juga sobat blogger saya yang sudah sukses dalam bidang per-bloggingan saat ini. Silahkan monggo di praktekkan dan nikmati hasilnya. Semoga blog sobat sukses ya.

Salam Blogger!
Back To Top