rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Tuesday, January 1, 2013

Cara Membuat Toolbar Alexa Sendiri

Salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk menyusutkan rank di Alexa adalah membuat toolbar Alexa. Sekedar informasi saja, salah satu cara bagi Alexa untuk mengetahui angka kunjungan Blog sobat adalah dengan melihat data dan juga berdasarkan informasi dari jutaan pengguna internet yang memasang toolbar Alexa pada browser internet mereka. Semakin banyak pemakai internet yang mengakses situs sobat dan menggunakan browser yang memakai toolbar Alexa maka akan semakin baik.

Untuk itu, ada satu cara yang bisa sobat lakukan untuk meningkatkan Alexa rank sobat secara drastis, yakni dengan membuat toolbar Alexa sobat sendiri, dan ajak teman - teman yang lain untuk saling bertukar install toolbar yang sudah sobat buat di browser mereka. Berikut ini adalah contoh penampakan toolbar  Alexa pada browser (kebetulan saya menggunakan mozilla disini).

Toolbar Alexa adalah salah satu tool pada browser yang menyediakan berbagai fitur, seperti search engine, informasi seputar Alexa rank. tombol jejaring sosial, email dan masih banyak lagi. Karena banyaknya fitur yang di tawarkan, maka toolbar Alexa akan cukup bermanfaat jika di pasang di browser.

Sobat bisa membuat toolbar Alexa sendiri. Dengan membuat toolbar Alexa sendiri maka sobat bisa menghubungkan pengguna browser dengan blog punya sobat, sehingga akan dengan mudah para pengguna browser mengunjungi blog milik sobat.

Dan berikut ini adalah langkah - langkah sederhana cara membuat toolbar Alexa sendiri.
  • Kalau belum punya akun Alexa daftar dulu ya sob. Bagi yang sudah punya langsung aja ke langkah berikutnya.
  • Muncul persyaratan untuk pembuatan toolbar. Monggo di baca dan kalau sobat setuju langsung klik aja tombol I Accept.
  • Selanjutnya buat nama toolbar Alexa sobat dan kalau sudah klik OK.
  • Tambahkan beberapa menu yang nantinya akan muncul di toolbar (saran saya buat menu yang penting aja seperti Link, RSS, Facebok, Twitter, Gmail).
  • Masukan link blog sobat yang nantinya akan muncul di menu toolbar. Kalo sudah selesai klik OK.

  • Masukan link Facebook FanPage dan Twitter sobat seperti langkah di atas.
  • Buat logo toolbar. Klik pada tulisan Add your Logo, dan klik OK setelah selesai.


11. Buat deskripsi toolbar yang singkat dan menarik pada kolom Describe Your Toolbar.
12. Klik tombol I'm Ready, Publish Now, jika sobat rasa pengeditan di atas sudah sesuai.


Setelah semua langkah di atas selesai, sekarang adalah saat yang paling penting. Copy URL yang saya tunjuk dibawah ini dan ajak temen - temen sobat untuk menginstall tool bar yang sudah sobat buat tadi. Dengan semakin banyaknya yang menggunakan toolbar yang sobat buat maka kemungkinan blog akan sering dikunjungi juga semakin banyak. Oke, selamat mencoba semoga blog nya makin sukses ya sob!


Silahkan sebagai demo jika sobat mau menginstall toolbar saya ini link nya https://s3.amazonaws.com/com.alexa.toolbar/atbp/TWGLja/download/index.htm. Atau barangkali ada yang mau tukaran install toolbar Alexa silahkan beri komentar di kolom komentar di bawah.

Salam Blogger!
Back To Top