rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Sunday, January 27, 2013

Membuat Blog Agar Cepat Terindeks Search Engine

Oke, langsung saja pada bahasan membuat blog agar cepat terindex oleh search engine". Seorang blogger (pemula seperti saya), sangatlah penting mengetahui gimana caranya memperlakukan blog dengan benar, jika kita tidak tau kecil kemungkinan untuk mendapatkan pengunjung dan pembaca yang banyak. Tentunya kita sangat mengharapkan pengunjung yang banyak, karena tanpa pengunjung blog kita tidak akan berarti apa - apa, khususnya apabila tujuan kita membuat blog adalah untuk kepentingan internet marketing. 

Walaupun postingan seperti ini sudah banyak, tapi tidak apa - apa hal itu tidak menyurutkan niat saya untuk tetaap posting (hehe...ngeyel). Ini dia beberapa trik blogger khususnya trik seo bagaimana caranya membuat blog membuat blog agar cepat terindeks oleh search engine.

cepat index google


  • Submit blog ke beberapa search engine yang memiliki reputasi yang baik seperti Google, Bing, Yahoo!!! (klik intuk melihat caranya). Hal ini adalah salah satu cara paling sederhana dan sangat efektif untuk meningkatkan visibilty kepada para penguna search engine. Kita juga dapat membuat peta situs disana.
  • Menyesuaikan pengaturan privasi kepada publik dan memungkinkan search engine untuk mengindeks blog kita sehingga dapat dengan mudah terlihat.
  • Memilih template blog yang menarik dan unik. Penampilan blog adalah hal pertama yang akan pengunjung lihat, sehingga dengan memiliki desain yang indah, bersih ramping, juga easy navigation, kita dapat menarik lebih banyak pengunjung. Tapi hati-hati ya ketika memilih template. Pilihlah template yang sebagian besar akan membantu mengubah posting kita. template yang seperti itu dan juga seo friendly dapat di download disini  atau disini dan disini, terserah deh mau pilih yang mana.
  • Memanfaatkan jejaring sosial dan situs bookmark. Jaringan sosial dan situs bookmark memiliki kekuatan untuk terhubung ke banyak orang di seluruh dunia, wow!, sehingga itu dapat memberikan keuntungan buat kita sebagai pemilik blog. Situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, dll adalah alat yang sangat berguna dalam memperluas jaringan kita.
  • Posting artikel yang bermanfaat dan tentunnya kalo bisa karya sendiri secara sering dan teratur (ingat karya sendiri dan teratur ya). Jika blog kita sudah di indeks dan punya pengujung, kita perlu meng-update postingan secara teratur sehingga orang akan selalu menunggu untuk mengunjungi blog kita.
  • Berinteraksi dengan pengunjung blog kita. Interaksi dan komunikatif secara terus-menerus dengan pengunjung adalah suatu keharusan jika ingin blog kita mendapatkan perhatian dari para pengunjung. Membalas setiap komentar para pengunjung pada posting kita, itu akan meningkatkan peluang blog kita menjadi lebih terindeks karena keyword yang ditulis oleh para pembaca.
Semoga bisa membantu trik blogger dan trik seo nya pada artikel membuat blog agar cepat terindeks oleh search engine.

Back To Top