rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Saturday, February 9, 2013

Tips Memilih Desain Blog Yang Baik

Hari ini sebelum pergi jalan - jalan saya mau posting artikel satu lagi nih sob (ngapain ngasih tau sih hehe). Masih berhubungan dengan SEO on page. Jika blog yang kita punya desain yang baik, maksud saya disini baik itu rapih, teratur, tatanan benar, warna yang pass, punya ciri khas, dan mudah di navigasi, itu semua bukan cuma bakalan bikin blog kita lebih menonjol dari pada blog yang lain, tapi juga bisa ngebantu ningkatin jumlah pengunjung sama pembaca. Kalau kita menggunakan platform Blogger gak usah bingung, itu semua gampang di dapat, banyak sekali penyedia template blogger gratisan di jagat maya ini dan bisa di edit sedikit supaya lebih cantik dan beda.

Merubah tampilan template blog meurut saya penting supaya blog tampil lebih unik dan beda dengan yang lain. Jadi selain kualitas artikel, penampilan blog juga tak kalah penting. Sederhananya begini, penampilan blog yang terlalu biasa dan hampir sama dengan blog - blog yang lain itu bisa bikin orang lain atau pengunjung cepet bosen. Apalagi, kalau desain tata letak yang di pakai kurang proporsional, bisa berpengaruh ke minat para pengunjung untuk baca artikel dan berlama - lama di blog kita, apalagi buat buka laman yang lain kemungkinananya kecil banget. Oh ya, tapi...tapi...jangan terlalu berlebihan juga deain yang di pakai, karna kalau terlalu ramai dan warnanya bermacam2 juga bisa membuat pengunjung cepat lelah liat pernak - pernik yang gak jelas itu dan kabur deh.

free desain template terbaik 2015

Sedikit saran dari saya supaya penampilan blog lebih menonjol di bawah ini mungkin bisa membantu sobat untuk lebih terinspirasi dalam pemilihan desain atau kostumisasi blog sobat.

Pasang gambar header yang beda dari orang lain tapi tetap berkualitas. Dengan menambahkan gambar header pada blog itu banyak manfaatnya. Buatlah gambar atau logo pada header yang beda dari blog lain. Dengan begitu blog kita nantinya akan punya karakter yang berbeda, dan juga pastinya pengunjung mudah mengenal blog kita.

Gunakan jenis font yang sesuai dengan desain blog. Perlu diingat ya sob warna dan jenis teks harus enak di pandang dan mudah dibaca. Jangan gunakan terlalu banyak jenis font karena akan kelihatan berantakan. Untuk warna, jika latar blog hitam putih, gunakan warna abu-abu gelap, dan jangan menggunakan latar belakang postingan atau tulisan postingan berwarna-warni.

Menggunakan tata letak yang sederhana tapi mewah, loading cepat dan mudah dinavigasi. Dan manfaatkan sidebar sebaik mungkin jangan memasang widget yang aneh - aneh dan terlalu banyak. Saran saya untuk side bar cukup dengan memasang populer post, menu navigasi, last post, karna itu juga bisa membantu orang lain dengan mudah menjelajahi isi blog, dan tentunya predikat blog akan baik karena pengunjung bisa bertahan lama disana.

Back To Top