rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Sunday, February 3, 2013

Tips Mengoptimasi Google AdSense

Google AdSense, yah... Blogger mana yang tidak kenal dengan Google AdSense? Singkat aja GA, GA adalah salah satu layanan PPC terbaik di jagat maya ini yang disediakan oleh Google Inc. Penghasilan yang banyak dari GA tentunya diinginkan oleh semua publisher dong, dan untuk meningkatkan penghasilan melalui GA tersebut membutuhkan beberapa teknik optimasi. Oke, langsung aja pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tips optimasi Google AdSense supaya penghasilan kita meningkat. Check it out!

Optimasi penghasilan google adsense

Mengoptimalkan iklan pada koneksi dan loading blog yang lambat

Tidak jarang pengguna internet yang memiliki koneksi sangat lambat, dan itu akan mempengaruhi muncul tidaknya iklan kita pada blog kita. Karena Google AdSense lebih menyukai blog yang memiliki performa yang bagus untuk menampilkan iklannya. Maka kalo koneksi lambat, dan loading blog lama nantinya tidak semua iklan bisa muncul, dan hal itu otomatis akan mengurangi pendapatan kita sebagai publisher. Ini tips nya supaya iklan tetap bisa muncul lebih dulu walaupun koneksi lambat dan loading blog juga tidak sempurna. Tambahkan tag sederhana di bawah tepat bawah kode <body>.
<body>
<div id="ad1">masukan kode unit iklan disini </div>

Mengecek ada crawl error atau tidak

Kalau terjaadi crawler error pada saat AdSense menjelajahi halaman Blog kita, maka unit iklan yang muncul tidak akan relevan atau bisa jadi iklan tidak akan muncul di blog kita. Jadi kalau kita mau iklan yang muncul itu akurat dan tentunya berguna buat pengunjung, maka kita harus mengecek ada crawl eror atau tidak. Caranya login ke akun Google AndSense kita, dan masuk ke Account Settings. Disana kita bisa menemukan semua data crawl error jika ada. Cara mengatasinya silahkan baca pada artikel yang ini "Cara Mengatasi Crawl Error Pada Google Adsense"

Kesan pertama begitu menggoda

Kata yang tepat, karena kesan pertama akan membawa reputasi baik kemudiannya. Buatlah kesan yang berbeda pada Blog kita. Jaman sekarang di internet segala informasi sudah ada. Apapun inormasi yang kita sediakan pada blog kita kemungkinan sudah ada di blog orang lain. Jadi kita harus membuat iformasi yang berbeda atau minimal dengan gaya yang berbeda walaupun intinya sama. Dan buat pengunjung merasa puas dengan apa yang kita sajikan sehingga mereka akan betah berlama2 di blog kita, dan kesempatan klik iklan akan jadi lebih banyak. Buat kesan pertama yang baik pada pengunjung, dan itu akan mempertahankan pengunjung untuk tetap menikmati blog kita. Dengan cara loading blog cepat, tata letak yang pas, sediakan konten yang bermanfaat, pemilihan warna desain blog yang bagus, sediakan navigasi yang mudah, link yang cepat, dan masih banyak lagi intinya adalah SEO on page.

Goole Plus adalah tempat promosi yang baik

Google Plus bisa kita manfaatkan untuk berbagi video, postingan, gambar, dan masih banyak lagi. Dan setiap +1 yang di berikan oleh pengguna lain adalah suatu rekomendasi yang baik yang memungkinkan orang lain akan melihat isi postingan kita.

Menggunakan layanan DFP Small Business

Untuk sementara lihat caranya disini dulu, dan akan di bahas lebih detail lagi pada postingan yang lain.

Go Mobile 

Terakhir adalah membuat Mobile Blog. Kita bisa membuat beberapa versi  blog kita sesuai dengan kebutuhan user, dan mengikuti pesatnya perkembangan pasar internet. Membuat Blog Mobile adalah ide yang bagus , dan itu akan merubah pengunjung menjadi uang buat kita.

Back To Top