rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Tuesday, March 26, 2013

Cara Memunculkan Menu Earning Pada Blogger

Cara Memunculkan Menu Earning Pada Blogger - Belakangan ini saya bingung mencari - cari salah satu menu penting yang ada pada dashboard blogger. Dan yang lebih membingungkan lagi saya gak tau apa sih menu itu. Jadi walaupun saya sudah googling berkali - kali tetap gak ketemu karena saya gak tau keyword apa yang harus di pakai. Heran, dulu ada kenapa sekarang jadi gak ada. Setelah saya ingat - ingat kembali dan memeriksa beberapa dashboard blogger saya, akhirnya saya menemukan juga hal apa yang bikin menu earning itu tidak muncul. 

Sebabnya ternyata sangat sepele, yaitu gara - gara pengaturan bahasa pada blogger menggunakan bahasa Indonesia. Walaupun saya sangat bangga sekali dengan bahasa Indonesia, tapi saya harus merubah pengaturan bahasa tersebut menjadi bahasa Inggris. Karena menu earning tidak akan pernah muncul jika pengaturan bahasa menggunakan bahasa Indonesia.

Cara Memunculkan Menu Earning Pada Blogger

Menu earning ini berfungsi untuk melakukan pendaftaran adsense melalui blogger dan juga menautkan akun adsense ke blogger yang kita kelola. Jadi mutlak saya katakan menu ini adalah benar - benar menu yang sangat berguna untuk para blogger. Sayang kan kalau menu yang bagus seperti ini tidak di manfaatkan dengan baik.

Kalau sobat masih bingung dengan apa yang saya maksud di atas, berikut saya jabarkan caranya memunculkan menu earning pada blogger:
  • Masuk ke dalam dashboard blogger.
  • Pilih menu setelan > klik pilih bahasa dan pemformatan.
  • Pilih bahasa menjadi bahasa inggris.
  • Selesai, dan klik save.
Cukup mudah kan sob. Setelah melakukan pengaturan seperti di atas, di jamin menu earning pada blog sobat bakalan muncul deh. Semoga penjabaran cara memunculkan menu earing pada blogger di atas mudah di mengerti dan bisa membantu. Selamat mencoba dan selamat berburu s coret di dunia maya. Salam Blogger

Back To Top