rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Wednesday, June 19, 2013

Hati - Hati Dengan Penggoda Blogger Ini Sob!

Hati Hati Dengan Penggoda Blogger
Hati - hati dengan penggoda Blogger ini sob. Kalo sobat blogger gak kuat iman bisa bahaya dan bisa - bisa tergoda nantinya. Mereka memiliki aura pesona yang benar - benar luar biasa. Dan para penggoda ini sangat pintar untuk terlihat seksi dan menggairahkan di dalam penglihatan seorang blogger (i.e : admin blog ini :D). Kalo sobat yang sedang membaca tulisan ini adalah seorang blogger, mungkin saja sekarang sobat sudah menjadi salah satu korban dari ke kedasyatan pesona yang dimiliki oleh sang penggoda ini.

Sobat jangan salah sangka ya. Saya bukan lagi ngomongin cewek centil atau juga cowok metroseksual yang cakep dan ganjen. Yang sedang saya bahas disini adalah bukan manusia seperti kita, tapi punya pengaruh yang dasyat. Sang penggoda ini benar - benar luar biasa. Aura dan pesonanya seringkali membuat para blogger jadi gak fokus lagi sama tekad awal untuk menulis dan mengupdate isi blog nya.
Seorang blogger yang tadinya punya niat dan semangat kuat bikin artikel tiba - tiba jadi gak peduli sama niat awalnya. Semangat itu bisa kendor karena terkena efek pesona dari sang penggoda, dan pada akhirnya delay deh postingan yang tadinya udah di rencanain matang - matang. Ketika berhadapan dengan si penggoda ini sepertinya seorang blogger sudah gak berdaya buat bilang tidak dan dan menolak, yang ada malahan akan semakin asik tergoda dan terus bercengkrama.

Apa sih? Sobat penasaran sama apa atau siapa sih mereka...

Dalam catatan saya atau yang lebih tepatnya di dalam pengalaman pribadi saya. Sesuatu yang sering menggoda aktivitas blogger untuk menulis ada tiga yaitu Facebook, Twitter dan BBM. Hehehe... Gak gampang ngehindarinya apalagi kalo sudah komen -komen-an sama facebooker dan penasaran pengen lihat time line. Apa aja sih update statusnya facebooker. Alamat bakalan lama dan lupa deh draft artikel yang baru di tulis baru seperempat paragraf jadi gak diterusin. Dan untuk twitter mungkin ini ibaratkan seperti narkoba ya. Kalo sudah sekali nyoba bisa bikin ketagihan (hiii ngeri). Pernah gak sobat mengalami ketagihan untuk update status, cek timeline atau juga ngetwit dan ngecek twit dari para tweep? Dan itu selalu melintasi pikiran sobat, rasanya dalam sehari ada yang kurang lengkap kalau sobat gak update status, cek timeline facebook dan ngetwit di TL twitter. Atau mungkin juga ada di antara sobat yang sampai bingung mikirin dan nyari kata - kata apa yang mau di update di facebook atau di twit di twitter? Kalau sobat pernah begitu berarti sobat sama dengan saya. Cuman kalau saya masa itu udah berlalu dan dulu banget waktu jaman baru - barunya facebook juga twitter.

Setelah facebook dan twitter ada satu lagi yaitu BBM. Kalau sobat pake BB juga, pasti sobat pernah ngalamin serunya BBM-an sama temen - temen. Atau mungkin juga sobat pernah ngalamin di BBM-in PING!!! PING!!! PING!!! dari si doi. Itu tandanya si doi udah ngambek karna BBM nya gak di bales - bales dan mau gak mau kejadian PING!!! itu harus menghentikan aksi seorang blogger yang lagi asik nulis/ngetik. Terlepas dari ping ping-an ada juga yang memang udah seperti kecanduan sampai sering banget ganti DP, ganti status dan juga personal message. Yah buat gaya - gaya-an sih intinya dan pastinya pengen keliatan populer juga pengen di perhatiin dari kontak BBM lainnya terutama lain jenis. Satu hal lagi dari BB selain ping dan update DP tadi yaitu ngeliatin recent update dan musik apa sih yang lagi di dengerin sama kontak yang lain karna keliatan ada tanda bintang merah disana yang bikin penasaran jadi pengen ngeliat. Hehe...Itu dari BBM yang bisa menggoda aksi blogger sob.

Hmmmmh... gak sadar ya sob ternyata sebagai blogger juga punya beberapa hal yang bisa jadi penggoda. Padahal kadang - kadang cuma dari 140 karakter yang kita munculkan di timeline itu lebih sering jadi timbul salah paham hehe. Nah looh, ketauan tuh siapa aja dari sobat - sobat blogger yang suka tergoda sama tiga hal tadi dan suka nelantarin blog nya sampai jadi blog zombie :D. Sudah sudah, mulai sekarang dan seterusnya mari kita kembali ke jalan yang benar dan bertaubat dari perbuatan itu, kembali menjadi blogger yang rajin mengupdate postingannya.
Kira - kira dari sobat ada pendapat, hal apa yang yang harus dilakukan supaya bisa menghindari aura dan pesona sang penggoda? Kalau menurut saya mungkin hal yang harus di lakukan untuk mengatasi efek pesona dari sang penggoda ini adalah tetap komitmen dengan shedule yang sudah di buat. Ada baiknya kalau sobat kembali membaca dan mempraktek-kan artikel tentang manajemen blogging dan juga tentang rutinitas blogger agar tetap bisa mempertahankan komitmen dan tetap tegar ketika sang penggoda blogger datang untuk menebarkan pesonanya. Tetap waspada dan hati - hati dengan penggoda blogger ya guys. Happy Blogging! ^_^
Back To Top