rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Sunday, March 24, 2013

Html Character EnCoder

Html Character EnCoder tool dapat membantu sobat untuk menampilkan format kode html murni pada postingan dan juga pada kolom komentar. Alat ini saya dapatkan dari Allbloggtools.com, dan disini saya hanya ingin sekedar berbagi saja. Biasanya jika kita sedang membuat sebuah postingan tentang tutorial yang melibatkan penambahan atau pengeditan kode html, pasti disana akan menambahkan dan menampilkan sekumpulan kode html. 

Dan untuk menulisnya biasanya harus pada tab compose. Bagi temen - temen yang lebih suka menggunakan tab html dan malas bolak - balik dari html ke compose dan sebaliknya, mungkin lebih baik menggunakan alat ini "html character encoder tool". Cara menggunaannya sobat tinggal paste-kan kode html yang akan di pakai di postingan ke dalam kolom di bawah, kemudian klik convert, dan copy-kan kode hasil convert ke dalam postingan (html tab). Nanti kode akan tetap tampak seperti format kode aslinya.

Oh ya ini juga bisa di gunakan di dalam kolom komentar. Karna bisanya kode html juga tidak bisa dimuat dalam kolom komentar, tapi dengan hasil convert-an kode di html character encoder tool ini jadi bisa meletakkan kode html pada kolom komentar. Jadi buat sobat yang mau demo lebih baik pakai kolom komentar saja dulu. Tapi jagan kotak komentar orang lain ya, pakai aja kotak komentar blog sendiri.
Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel saya yang berjudul html character encoder baca juga html color code generator siapa tau sobat membutuhkannya. Semoga membantu. Happy Blogging!
Back To Top