rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Wednesday, December 17, 2014

Tips Membuat Artikel Bersambung

Maksudnya apa sih gan? Gini sob, guna mempertahankan pengunjung agar selalu setia mengunjungi blog kita, cara ini saya rasa cukup efektif. Apalagi jika blog kita sudah lumayan dikenal atau paling tidak kita sering sharing artikel atau link di kuminitas dan forum. Dengan membuat sebuah artikel bersambung maka pengujung blog dapat di pastikan akan mengunjungi kembali blog kita untuk membaca sambungan artikel sebelumnya. Tapi pastikan artikel yang dibuat itu adalah artikel yang bermanfaat dan berkualitas.

Tau gak sobat? (gak tau hehe). Siapapun orangnya pasti menyukai kata setia. Seperti dalam hal berpacaran, berumah tangga, hubungan anak buah dan atasan, demikian juga pengunjung blog. Sobat blogger pasti sangat menginginkan pengunjung blog yang setia karena populer tidaknya blog adalah dari pengunjung itu sendiri. Nah maka dari itu, untuk mempertahankan kesetiaan pengunjung blog kita, disini saya mempunyai sebuah ide tentang mempertahankan pengunjung agar tetap setia, yaitu dengan membuat postingan artikel secara bersambung.

Jika sobat saat ini punya ide tentang sebuah artikel yang lumayan panjang maka membuat artikel bersambung adalah plihan yang sangat tepat sekali untuk tetap mempertahankan jumlah kunjungan. Dibawah ini sedikit rangkuman tentang tips membuat artikel bersambung untuk kita semua (kita??).
  • Tentukan topik artikel bersambung yang akan sobat buat, kemudian sobat tentukan juga artikel tersebut akan di buat menjadi berapa episode (udah kayak sinetron aja :D). Misalkan akan dibuat menjadi 3 episode, 4 episode, 5 episode, atau bahkan seluruh isi blog sobat adalah artikel yang bersambung. It is okay :D.
  • Jangan lupa terus informasikan kepada para pembaca blog sobat bahwa mereka sedang membaca artikel yang bersambung. Sehingga mereka akan tahu kalau sobat memiliki sambungan artikel yang lainnya.
cara-membuat-artikel-bersambung-
Di antara sobat blogger pasti ada yang suka novel atau komik atau bahkan suka nonton film kan. Setiap karya yang bagus baik novel, komik, dan film pasti akan selalu di tunggu terbitan lanjutan terbarunya. Dan rata2 semua itu akan terus bisa bertahan mendapatkan peminat di setiap terbitan lanjutan terbarunya. Maka dari itu mulai sekarang buatlan sebuah artikel yang bermanfaat dan berkualitas, supaya sobat bisa tetap exis dalam dunia per-bloggingan ini. Apalagi jika sobat memiliki niat untuk membuat blog dengan isi postingan artikel yang bersambung. Karena mau tidak mau suka tidak suka kualitas aadalah tetap hal utama yang bisa di andalkan untuk mempertahankan existitas (bener gak ya nulisnya hehe).

Semoga dengan membaca cara membuat artikel bersambung ini sobat - sobat semua bisa terinspirasi dan berinovasi untuk terus berkarya dengan lebih baik lagi. Jika bermanfaat berikan komentar dan jika tidak bermanfaat juga berikan komentar. Semoga blog sobat sukses terus ya.

Salam Blogger!
Back To Top