rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Monday, April 8, 2013

Goodbye My Paypal

cara menutup dan menghapus akun paypal
Goodbye my paypal! Sampai ketemu lagi dengan akun yang baru nanti. Akhirnya saya memutuskan untuk menghapus akun paypal saya, hal ini terjadi karena sekian lama saya sudah berusaha dan mencoba untuk membuka limit tapi tetap gagal dan gagal dengan alasan yang menurut saya tidak enak. Akun Paypal saya sebelumnya sudah terverifikasi dengan menggunakan kartu kredit yang saya punya. Tetapi entah kenapa tiba - tiba terkena limit.



Tampilan ketika saya login ke dalam paypal adalah "Akun Anda di batasi" jadi sebel liatnya. Setelah berulangkali melakukan tindakan untuk penghapusan limit masih belum berhasil akhirnya saya memutuskan untuk menutup akun paypal saya itu. Sebelumnya saya sudah melakukan dua cara yaitu yang pertama dengan mengirimkan email ke pihak paypal dan melampirkan ID juga memberikan sedikit keterangan. Dan yang kedua adalah menghubungi pihak paypal melalui telephone. Dari kedua usaha tersebut sebenarnya mereka sudah mengkonfirmasi akan membuka limit akun paypal saya, tetapi saya harus menunggu beberapa waktu hingga limit terbuka.

Setelah saya tunggu - tunggu hampir tiga bulan ternyata saya periksa kembali akun paypal masih tetap saja limit. Nah, dari situ akhirnya saya memutuskan untuk menutup akun, dan berencana membuat ulang saja akun yang baru. Untungnya di dalam akun itu belum ada saldonya. :D.

Setelah saya coba menghapus akun paypal, kembali saya di pusingkan karena ternyata akun tidak dapat di hapus jika dalam kondisi di  batasi atau limit. Pusing tinggal pusing bingung tinggal bingung akhirnya saya memutuskan untuk mengirimkan kembali email ke pihak paypal dengan melampirkan beberapa dokumen yang di perlukan untuk permohonan penutupan akun dan memberikan alasan - alasan kenapa akun ingin di tutup. Begini contoh emailnya saya dengan bahasa ingggris yang apa adanya dan abal - abal:

Dear Paypal,
My concern is closed my account. However there is an issue regarding limit account, so I will not be able to do it. The reason to closed this account is due to I have no longer to using this account for any online transaction, and I don't want my data are saved in the paypal database.
So I would like to asked paypal to allow closed my account. For your further review I also attached the document to satisfy that isn't spam act. Please help me to allow delete all my data's and closed this account. Thanks in advance.
Best Regards,

Selang beberapa hari engga sampai seminggu akhirnya saya mendapatkan balasan yang mengijinkan saya untuk menhapus atau menutup akun paypal. Setelah itu saya cari menu untuk menghapus akun. Hehe..ternyata ingin menghapus akun saja butuh kesabaran karena ternyata untuk menemukan menu pilihan hapusnya juga sedikit rumit. Padahal kalau secara tidak sengaja menu itu sering terlihat, tetapi pada saat di butuhkan suka dengan tiba - tiba menghilang dan sulit di temukan. Awalnya saya pikir disana tidak ada menu pilihan untuk tutup akun paypal dan berfikir untuk mengirimkan email lagi, tapi saya takut si semprot sama yang jaganya :D. Kesabaran dan ketelatenan mempang membuahkan hasil yang manis, akhirnya saya menemukan juga menu untuk penutupan akun paypal. Nah bagi sobat yang kebetulan mampir ke blog saya ini dan mengalami kasus yang sama kemudian ingin menutup akun paypal-nya silahkan simak cara - cara nya menutup atau menghapus akun paypal di bawah ini dengan seksama:
  • Login ke paypal.com dengan menggunakan email dan password paypal sobat.
  •  Pilih menu profile.
  • Pilih menu My Settings.
  • Klik pilihan Close Account.

  • Sebenarnya disini ada beberapa langkah, misalkan akun paypal sobat sudah terverifikasi berarti akan muncul beberapa konfirmasi untuk menutup data - data bank, dan sebagainya. Klik Next dan Next saja.
  • Terakhir klik Close Acount. Selesai.

Mudah bukan. Semoga pada akun paypal saya yang baru tidak akan terjadi lagi masalah yang sama seperti ini. Goodbye My Paypal sampai jumpa lagi pada akun yang baru. Dan satu hal lagi dengan kejadian tersebut di atas munculah ide untuk posting artikel, hehe...walaupun sederhana tetapi intinya menulis dan memposting karya sendiri. Salam Blogger Sob!
Back To Top