rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Sunday, April 14, 2013

Sinopsis Dan Soundtrack Film Mursala - Iwan Fals

Sinopsis Dan Sountrack Film Mursala - Iwan Fals
Sinopsis dan soundtrack Film Mursala secara tidak sengaja saya melihatnya di daftar film yang akan tayang di sebuah bioskop bogor. Awalnya saya mau nonton Film Oblivion yang pemeran utamanya adalah Tom Cruise. Jadi pas lagi nunggu teater buka karna kebetulan film itu di putar jam 18.05 dan saya sampai di bioskop jam 5. Akhirnya saya memutuskan untuk melihat - lihat daftar film Indonesia terbaru yang akan tayang dan disana ada beberapa daftar film terbarunya yaitu Mursala, Sang Kyai, Finding Srimulat. Awalnya saya tidak tertarik ketika melihat cover film dengan judul Mursala itu, tetapi saya penasaran karena disana ada tampang Mongol salah satu comic terkenal di acara stand up commedy metrotv. Nah, karna sudah terlanjur memperhatikan itu cover akhirnya saya lanjutkan untuk membaca seluruh informasi yang ada. Pas saya baca - baca sampai pada deretan paling bawah disana tertulis "Soundtrack Mursala Oleh Iwan Fals". Wow! makin tambah penasaran saya jadinya, kemudian saya melanjutkan untuk mencari informasi tambahan tentang film Mursala lebih banyak lagi. Pasalnya saya adalah memang pengemar berat Bang Iwan Fals dan lagu - lagunya. Film Mursala ini di produksi oleh  Raj's Production dan rencananya akan tayang pada Aprril 18 2013. Selain ada Mukul film ini juga dibintangi oleh Rio Dewanto, Anna SinagaIwan, Titi Sjuman, Tio Pakusadewo, Rudy Salam, Roy Ricardo, Elza Syarief dan Raja Bonaran Situmeang. 

Ini dia sinopsis Film Mursala yang sobat tunggu, simak baik - baik ya sob.

Film Mursala adalah tentang Cinta dan Adat. Kisah Mursala diawali dengan tekad seorang pemuda Batak bernama Anggiat (Rio Dewanto) yang merantau ke Jakarta dari kampungnya di Sorkam, Tapanuli Tengah. Akhirnya dia sukses menjadi pengacara dan dibanggakan orangtuanya, namun itu belum sempurna karena ibunya, Inang Romauli dan ayahnya, Amung Hotman mengharapkan Anggiat menikah dengan pariban-nya (saudara sepupu). Hal itu tidak mudah, karena di Jakarta Anggiat telah memilih wanita berdarah batak yang dicintainya yakni Clarita (Anna Sinaga), seorang presenter televisi.

Persoalan muncul karena perbedaan marga Anggiat dan Clarita, yaitu "Simbolon" dan "Saragih" yang ternyata masuk ke dalam larangan adat yang tidak memungkinkan keduanya untuk menikah kecuali keluar dari adat marganya masing-masing. Meskipun begitu, Anggiat bertekad untuk mempertahankan hubungan cinta mereka. Di tengah kebimbangan cintanya, Anggiat pulang ke kampung halamannya dan bertemu kembali dengan Tiur (Titi Sjuman), pariban-nya yang ternyata adalah teman masa kecilnya dahulu di Pulau Mursala. Tiur sendiri gadis yang diceritakan sebagai pecinta alam biota laut yang beberapa kali gagal menjalin cinta. Sebagai pariban Anggiat, Tiur merasa ragu bila Anggiat akan menerimanya sebagai calon istrinya, karena ia tidak ingin dijadikan pelarian atau sekedar alat untuk membahagiakan kedua orang tuanya. [Source]



Dan ini adalah soundtrack nya yang di nyanyikan oleh Bang Iwan Fals. Dengerin sob baik - baik pasti enak banget dah di jamin. Bang Iwan Fals gitu looh :D.




Lirik Lagu Mursala Iwan Fals (Original Sound Track Film Mursala 2012)
Lirik dan Vocal: Iwan Fals
Musik: Iwang Noorsaid

Laut yang indah
Anak anak yang bermain
Penduduknya yang ramah
Saling menyayangi

Senda gurau di pelelangan ikan
Orang muda yang merantau
Lihatlah yang beribadah
Beragam asal muasalnya

Mursala ...

Ada jalinan cinta yang terbelai
Karena adat yang kuat
Tak tertulis tapi ditaati
Ini sudah berabad

Apabila dilanggar keluarga taruhannya
Lalu sendiri terkucil

Laut yang indah
Anak anak yang bermain
Senda gurau di pelelangan ikan
Orang muda yang merantau

Mursala ...

Oh ya sob kalau mau download mp3 Mursala Iwan Fals yang jadi Sundtrack Film Mursala silahkan sobat langsung aja menuju ke situs penyedia download mp3 ya, karena mohon maaf blog ini untuk saat ini tidak menyediakan link untuk download mp3 mursala. Tapi tenang aja sob, udah ada banyak kok yang nyedianin mp3 mursala untuk di download gratis. Jadi tanggal 18 mau nonton gak nih film mursala-nya setelah membaca sinopsis dan soundrack nya. Selamat nonton aja deh. Salam OI Orang Indonesia! 
Back To Top