rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Wednesday, July 31, 2013

Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Posting Artikel

Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Posting Artikel
Hai sobat blogger semua, rasanya lama sekali saya gak posting artikel yang berhubungan dengan blog. Jadi mumpung inspirasi lagi datang dan dapat referensi yang baik pula kali ini saya akan sedikit berbagi postingan artikel yang berhubungan dengan kegiatan blogging. Hal yang perlu di perhatikan dan dilakukan sebelum mem-posting sebuah artikel adalah sangat penting. Mendapat sharing dari beberapa teman blogger tentang trik - trik SEO adalah hal yang sangat menyenangkan selain bermanfaat untuk diri sendiri kita juga dapat berbagi kembali melalui postingan blog. Dalam hal posting memposting artikel atau penerbitan artikel pada blog ternyata ada beberapa point yang harus di perhatikan dan di lakukan, hal ini dilakukan dengan tujuan agar setiap postingan blog memiliki nilai SEO yang baik
Oh ya, saya bukan ahlinya dalam dunia tips dan trik SEO, disini saya dengan sangat rendah hati akan selalu menerima masukan dari para blogger senior yang sudah malang - melintang dalam dunia blogging. Akan sangat bangga jika ada kritik yang dapat membangun dari para pendahulu saya blogger master, karna melalui postingan ini saya hanya berbagi dari hasil diskusi dan sharing teman - teman, bukannya mau mengajari atau merasa pintar. Saran dan kritik selalu saya terima.



Oke, lanjut...Tips tentang hal - hal yang harus di perhatikan dan di lakukan sebelum postinga artikel ini sangatlah sederhana, dan ini adalah hanya sebuah pilihan apakah sobat perduli dengan postingan blog sobat untuk masuk kedalam halaman yang lebih baik pada hasil pencarian google atau sebaliknya, sepenuhnya hak untuk melakukannya adalah ada di pilihan sobat sendiri, dan berikut ini adalah beberapa tips yang saya pelajari dari blogger senior dalam diskusi kecil - kecilan belum lama ini.

Buatlah sebuah judul yang menarik pada setiap artikel.
Pengguna internet cenderung memilih untuk membuka ketika menemukan judul yang menarik, sehingga menulis judul yang baik dan menarik dapat meningkatkan trafik blog sobat dan itu juga akan meningkatkan SERP dan tidak menutup kemungkinan berdampat pada munculnya artikel sobat pada halaman pertama google.

Mengoptimalkan URL.
Optimasi pada permalink juga penting. Selalu gunakan URL pendek dengan kata kunci yang tertarget pada topik artikel sehingga akan mudah ditemukan.

Internal link ke pada postingan lama.
Membuat internal link di dalam postingan jauh lebih baik daripada menggunakan related post widgets. Dengan melakukan hal ini, sobat telah menghubungkan seluruh isi blog kepada para pembaca, dan juga meningkatkan tampilan halaman.

Periksa ejaan dan tata bahasa.
Salah satu persyaratan untuk menulis artikel pada blog yang baik adalah dengan memperhatikan aturan ejaan dan tata bahasa. Ejaan yang ceroboh, kesalahan tata bahasa, kalimat dan tatanan yang buruk akan memberikan nilai negatif dan mempengaruhi kredibilitas.

Menggunakan gambar.
Dengan menggunakan gambar akan dapat membuat sebuah postingan lebih eye-catching dan menarik. Pastikan untuk menggunakan alt teks dan deskripsi singkat ketika memadang gambar pada postingan.

Menggunakan title pada anchor text.
Title yang kita pasang pada anchor text akan mendeskripsikan link yang di tanam pada sebuah artikel, dan ini akan mudah di temukan saat google melakukan crawl pada artikel baru kita, kemudian akan mendapatkan hasil pengindeks-an yang baik.

Demikianlah sedikit tips sederhana tentang hal yang perlu di perhatikan sebelum mempostingan artikel pada blog, semoga dapat mengispirasi sobat - sobat. Salam 69 sukses!
Back To Top