rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Saturday, September 28, 2013

Cara Mematikan Opsi Otomatis Share Post pada Blogger

Cara Mematikan Opsi Otomatis Share Post pada Blogger
Selamat pagi and happy weekend sobat ku semua, lama sekali rasanya gak posting di blog ini, sampai - sampai alexa saya membengkak drastis, karena memang salah satu faktor yang cepat merampingkan alexa rank adalah rutin posting artikel. Ups! saya pagi ini bukan mau ngebahas tentang alexa atau rank ya jadi sorry kalo agak nyerempet dikit kesana.

Baru-baru ini Blogger telah banyak melakukan improvisasi pada layanannya, salah satunya adalah otomatis share artikel pada setiap postingan, jika sebelumnya sobat belum set opsi ini maka setiap sobat buka dashboard blogger sobat, akan muncul suggest untuk set opsi share otomatis ini setelah posting artikel. Fitur ini ada baik dan buruknya, karena mungkin saja setelah posting kemudian sobat ingin share artikel ke google+ dengan menambahkan setikit penggalan artikel yang menarik perhatian, tetapi dengan menggunakan share otomatis ini sobat tidak akan bisa melakukannya, karena secara otomatis artikel akan ada di google+ tanpa ada tinjauan sama sekali.

Jadi pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang cara menonaktifkan share otomatis pada blogger bagi sobat semua yang sudah terlanjur menggunakan fitur ini dan ingin mematikannya tetapi tidak tau dimana caranya. Pertama buka dashboard blogger sobat, kemudian pilih menu google+ dan  disana akan muncul pilihan:
  • Bagikan secara otomatis setelah mengeposkan
  • Ingatkan untuk berbagi setelah mengeposkan
  • Gunakan google+ komentar di blog ini
Cara Mematikan Opsi Otomatis Share Post pada Blogger

Untuk menonaktifkan share otomatis sobat tinggal hilangkan ceklist yang ada pada opsi bagikan secara otomatis setelah mengeposkan. Seperti saya saat ini memilih menggunakan opsi ingatkan untuk berbagi setelah mengeposkan, dengan menggunakan opsi tersebut kita bisa meninjau artikel mana saya yang akan di share dan sedikit memodifikasi kata-kata yang akan di tampilkan untuk menarik perhatian.

Yah, memang terkadang gak semua artikel harus kita share, apalagi untuk log yang sifat nya pribadi, atau blog yang hanya kita gunakan untuk menyimpan file, kalau tiba-tiba ada di google+ secara publik kan gak enak ya jadinya. Oke segitu aja dulu postingan pagi ini semoga bisa bermanfaat, salam blogger 69!
Back To Top