rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Thursday, October 17, 2013

Pengertian Search Engine

Search Engine Adalah
Bagi yang merasa master sebaiknya tidak perlu membaca. Search engine dalam artian bahasa Indonesia adalah mesin pencari, sebuah program yang dibuat untuk membantu seseorang untuk menemukan file-file yang terdapat di komputer. Dalam kaitannya dengan SEO, search engine yang dimaksud disini adalah mesin pencari yang ada di internet. Mesin pencari mampu membantu para pengguna internet untuk menemukan file-file yang tersimpan di dalam server yang terkoneksi dengan internet dan dapat di akses secara online.

Di intenet, terdapat jutaan website dengan beragam informasi dan konten dapat kita akses secara online. Dan tentu saja tidak mudah mencari informasi yagn relevan di antara ratusan juta halaman website. Saat Anda ingin mengetahui mengenai informasi tertentu di internet, bagaimana Anda menemukan halaman yang mengandung informasi yang relevan? Jawabannya adalah dengan menggunakan bantuan search engine.

Sebagai contoh, ketika saya ingin mencari kebutuhan informasi tentang pemasok sayur atau supplier sayur akan tetapi saya tidak mengetahui alamat website yang menyediakan informasi tersebut di internet, maka yang saya lakukan adalah mencari nya dengan menggunakan search engine, seperti Google, kemudian memasukan kata kunci atau keyword supplier sayur atau pemasok sayur pada kotak pencarian yang ada. Dalam sekejap kurang dari satu detik, Google search engine akan memberikan hasil pencarian berupa halaman - halaman website yang memiliki kaitan dengan supplier sayur atau penyedia pasokan sayur.

Beberapa search engine raksasa paling terkenal yang ada saat ini adalah Google, Yahoo!, Bing. Begitulah kira pengertian search engine, sekali lagi bagi yang merasa master dalam hal ini kira nya tidak perlu membaca artikel ini. Terimakasih atas kunjungannya.
Back To Top