rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Thursday, February 13, 2014

Mengembalikan Menu Komentar Blogger yang Hilang

Just share aja bro, kemarin pas lagi asik bikin prakarya tiba - tiba ada temen yang tanya terkait blogger atau blogspot. Jadi gini, pas dia liat di blog nya ada beberapa jumlah komentar yang masuk tapi cuman angka saja, dan komentar nya itu engga kelihatan, trus saya sarankan untuk cek dashboard nya, disana kan ada menu komentar, apa perlu di moderasi dulu mungkin.

Ternyata pas di cek di dalam dashboad juga engga ada menu komentar itu, wah kita sangka nya ada kode html yang kehapus atau ketimpa script lain gitu, atau apalah orang kita engga ngerti sama sekali kode kode script html itu. Awalnya sempet bingung dan mau ganti template aja, tapi setelah di inget - inget jadi inget deh ternyata penyebabya sepele, karna sebelumnya memang saya pernah coba - coba menu ini.

Blogger Comment Menu

Jadi setelah adanya fitur baru komen yang terintegrasi dengan google plus kan otomatis ketika kita mengaktifkan nya langsung menu komen itu hilang di dashboard. Langsung deh kita cek di menu pilihan google+. Bener disana ada tiga pilihan yaitu: Automatically share after posting, Prompt to share after posting, Use google+ comments on this blog dan ketiganya punya check box untuk memilih. Ketika kita checklist menu ke tiga "use google+ comments on this blog" maka secara otomatis menu komen di dashboard akan tersembunyi, dan komentar tidak akan muncul di bawah postingan apabila belum melakukan pengaturan khusus pada template yang bukan bawaan blogger.

Udah ketemu permasalahan dan solusinya teryata mudah, tapi kalau belum tau terasa sulit ya... Sekali lagi just share ya guys, kalo ada salah - salah mohon di koreksi. Siiip...happy blogging.

Back To Top