rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Monday, April 7, 2014

Cara Mengetahui Pendapatan Google Adsense Pada Youtube

Untuk memberikan judul artikel ini agak rancu, takut susah dipahami sama pembaca. Sudah berkali-kali di ganti dan di utak-atik akhirnya yang menurut penulis cocok cuman cara mengetahui pendapatan google adsense pada youtube. Yakin teman-teman yang paham Adsense pasti dapat memahaminya dengan baik.

Semoga juga penjelasan sederhana ini efektif bagi yang kebetulan berkunjung kesini. Jika kurang mengerti ada baiknya teman-teman tinggalkan komentar di kolom bawah dan juga centang tanda "Notify me" supaya cepat mengetahui respon dari penulis.

Langkah untuk mengetahui penghasilan google adsense pada youtube sangatlah mudah jika kita teliti dan mau memeriksa satu persatu menu yang ada pada dashboard youtube. Penghasilan tertaksir dapat diketahui pada menu Analytics.

Youtube-Adsense

Pertama-tama buka akun youtube Anda, kemudian klik menu drop down berlogo gear pada bagian kanan atas dekat dengan menu upload dan pilih Analytics.

Cara Mengetahui Pendapatan Google Adsense Pada Youtube


Setelah terbuka lanjutkan dengan memilih menu laporan pendapatan > penghasilan tertaksir. Laporan lengkap penghasilan adsense Anda pada Youtube langsung terlihat semuanya.

Selain berguna untuk melihat laporan pendapatan adsense, analytics juga merangkum semua laporan dari video-video yang kita miliki. Silahkan pelajari semuanya secara perlahan, karena setelah melihat semua laporan performa maka secara natural semangat Anda untuk mengoptimasi video akan lebih bergelora guna meningkatkan penghasilan adsense pada youtube. Sekian. Gambar di ambil dari moneybies.com.
Back To Top