rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Sunday, April 6, 2014

Mudahnya Mendatangkan Pengunjung ke Blog

Rata-rata pelaku bisnis online selalu mencari cara bagaimana mendapatkan pengunjung yang banyak ke blog yang dikelolanya, karena trafik adalah penghasilan, trafik sama dengan income, dan sekali lagi no trafik no duit! jadi trafik adalah segalanya bagi blog yang di monetize.

Segitu pentingkah trafik untuk para pemiliki blog? Tentu saja penting, jika Anda tidak mengharapkan trafik ada baiknya Anda beralih ke masa lalu, menuliskan segala hal pada buku harian, dan di gembok sehingga tanpa ada seorangpun mengetahui apa yang Anda tulis.

Jadi setaleh bersusah payah reset keyword, memilih domain, setting template, posting artikel original dan bermanfaat, langkah selanjutnya adalah mendapatkan trafik sebanyak-banyaknya. Cara mendatangkan trafik ke blog berbagai macam, mungkin apabila sekarang Anda mengetikan kata kunci "cara mendatangkan pengunjung ke blog" pasti Anda akan menemukan ratusan bahkan mungkin jutaan blog yang menyediakannya. Trus bingung mana yang lebih baik. Semuanya baik tetapi bingung mau pilih yang mana saking banyaknya.

Nah, daripada bingung-bingung lebih baik simak terus sampai selesai artikel ini. Kebetulan juga kan mampir kesini mubazir kalau baca tidak sampai selesai. Kata orang-orang yang sudah sukses apabila kita menekuni sesuatu hal baik itu pekerjaan maupun diluar pekerjaan harus fokus agar berhasil, yasudah sekarang putuskan saja untuk tetap fokus pada artikel ini dan putuskan untuk pelajarinya baik-baik, semoga ada manfaatnya.

cara mendatangkan pengunjung ke blog

Jadi setelah riset kecil-kecilan dengan di kolaborasikan logika akhirnya saya berani menyimpulkan cara ini ada manfaatnya. Sebelumnya saya agak canggung dan kurang pede untuk menerbitkannya karna takut di kritik sama para senior.

Cara yang akan dibahas adalah blog commenting. Blog commenting adalah meninggalkan komentar pada artikel blog orang lain, atau bisa disebut juga blogwalking. Cara yang tidak sulit bukan? Hanya perlu rajin dan kreatif merangkai kata-kata, karena dalam berkomentar juga ada etika dan tata cara komentar yang baik.

Blog commenting secara teknis sebenarnya sama dengan blogwalking, tetapi dalam blog commenting yang ini kita akan memberikan kombinasi yang unik, yaitu blog commenting dan social networking. Kemudian kita sebut dengan istilah blog commenting plus. Jika social networking adalah membagikan sesuatu melalui situs sosial network seperti Google+, Facebook, Twitter dan Linkedin, maka jika di padukan dengan blog comenting berarti akan memiliki pengertian "memberikan komentar pada blog orang lain kemudian membagikan link artikel yang sudah diberikan komentar melalui situs sosial network".

Lah, kenapa harus membagikan link orang lain? Dengan melakukan hal itu secara tidak langsung sebenarnya Anda juga mempromosikan blog Anda sendiri. Karena setiap orang mengunjungi link yang Anda bagikan maka Anda juga bisa kebagian pengunjung.

Dalam strategi ini hal yang harus diperhatikan agar berjalan dengan baik adalah Anda harus memberikan dan meninggalkan komentar pada sebuah artikel blog orang lain secepat mungkin. Jika Anda kurang cepat maka komentar Anda akan berada di urutan paling bawah sehingga kemungkinan untuk mendapatkan kunjungan semakin kecil. Sebaliknya jika komentar Anda berada pada posisi setidaknya nomer tiga maka kesempatan besar datang nya pengunjung sudah pasti ada.

Catatan: melakukan strategi ini kita mendapatkan dua keuntungan, kebagian pengunjung melalui situs sosial network dan link tetap tertanam di blog orang, suatu saat bisa di share kembali melalui situs sosial network, begitu seterusnya. Cara ini juga bisa berlaku pada komentar yang kita berikan pada video youtube.

Sekarang pertanyaannya adalah, bagaimana agar bisa selalu komentar pada deretan tiga besar? Gampang banget, buat daftar blog-blog populer yang niche nya serupa dengan blog Anda, kemudian subscribe deh. Jadi setiap ada postingan baru Anda akan langsung mengetahui nya.

Selain harus cepat dalam meninggalkan komentar, syarat berikutnya yang mutlak harus di ikuti adalah, Anda harus memberikan sebuah komentar yang mempunyai nilai lebih. Nilai lebih dalam komentar diantaranya adalah, seperti penggunaan bahasa dan kata-kata yang baik, bermanfaat bagi artikel yang sedang dibahas, dan lain sebagainya, silahkan baca artikel ini "etika berkomentar yang baik" untuk lebih jelasnya.

Dengan memberikan komentar yang baik dan terlihat profesional maka secara otomatis pengunjung yang datang ke blog tersebut akan tertarik untuk meng-klik anchor text nama Anda karna penasaran ingin melihat blog yang Anda kelola.

Kemudian apa selanjutnya? Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah:
  • Silahkan tinggalkan komentar yang bermutu di bawah artikel ini dan juga artikel orang lain secepat mungkin.
  • Kemudian share link artikel ini dan juga link artikel orang lain yang menurut Anda bermanfaat bagi banyak orang melalui Google+, Facebook, Twitter dan Linkedin. 
Mudah bukan? :)
Back To Top