rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Monday, February 23, 2015

Cara Menggunakan WhatsApp di PC Tanpa Emulator

Seperti yang kita ketahui cara menggunakan WhatsApp di PC atau laptop Windows sudah ada sejak lama. Tetapi selama ini yang banyak orang gunakan untuk mengakses WhatsApp pada PC adalah Android Emulator seperti Bluestacks. Itu adalah cara lama, dan salah satu hal yang tidak kita sukai ketika menggunakan Bluestacks adalah, kinerja PC menjadi lelet. 

Jangan khawatir, sekarang ada pembaruan dari developer WhatsApp, dan kita semua dapat menggunakan applikasi instant messenger milik Facebook tersebut melalui browser Google Chrome. Untuk para pengguna browser lain seperti Mozilla Firefox, Safari, Internet Explore sementara ini tidak dapat menggunakannya. Jadi jika anda tetap ingin menggunakan WhatsApp pada PC atau laptop, sebaiknya install dahulu browser Google Chrome.

WhatsApp memang kini tengah melakukan banyak perubahan dan menyediakan banyak fitur baru untuk para penggunanya seperti tombol share pada web/blog, double checklist biru dan lain sebagainya. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah para penggunanya, atau istilah asingnya user friendly.

Cara Menggunakan WhatsApp di PC Tanpa Emulator

Kembali kepada pokok artikel yaitu cara menggunakan WhatsApp di PC tanpa Emulator. Untuk dapat mengakses WhatsApp pada browser Chrome ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi yaitu:
  • Memiliki aplikasi WhatsApp versi ter-update 2.11.528 pada Android anda.
  • Memiliki browser Google Chrome pada pada PC, jika belum silahkan download dan install.
  • Koneksi internet.

Cara Menginstall WhatsApp pada Google Chrome

  • Step 1: Buka link ini https://web.whatsapp.com/ pada Browser Chrome.
  • Step 2: Anda akan melihat QR code yang mana harus anda scan menggunakan smartphone Android anda. Buka WhatsApp pada android > Klik menu > WhatsApp web > Klik OK, GOT IT, dan kemudian scan QR code yang ada di layar PC. Jika anda tidak menemukan menu pilihan WhatsApp web, berarti anda menggunakan versi lama, update dahulu menjadi versi 2.11.528.
  • Jika langkah di atas sudah dilakukan maka anda akan langsung melihat tampilan WhatsApp anda di layar PC. 
Itu dia cara mudah menggunakan WhatsApp di PC tanpa Emulator yang dapat menyebabkan kinerja PC menjadi lamban. Jika ada hal yang ingin di tanyakan jangan sungkan untuk meninggalkan pesan di kotak komentar, sesegera mungkin akan saya jawab.

Back To Top