Goodbye My Paypal

cara menutup dan menghapus akun paypal
Goodbye my paypal! Sampai ketemu lagi dengan akun yang baru nanti. Akhirnya saya memutuskan untuk menghapus akun paypal saya, hal ini terjadi karena sekian lama saya sudah berusaha dan mencoba untuk membuka limit tapi tetap gagal dan gagal dengan alasan yang menurut saya tidak enak. Akun Paypal saya sebelumnya sudah terverifikasi dengan menggunakan kartu kredit yang saya punya. Tetapi entah kenapa tiba - tiba terkena limit.



Tampilan ketika saya login ke dalam paypal adalah "Akun Anda di batasi" jadi sebel liatnya. Setelah berulangkali melakukan tindakan untuk penghapusan limit masih belum berhasil akhirnya saya memutuskan untuk menutup akun paypal saya itu. Sebelumnya saya sudah melakukan dua cara yaitu yang pertama dengan mengirimkan email ke pihak paypal dan melampirkan ID juga memberikan sedikit keterangan. Dan yang kedua adalah menghubungi pihak paypal melalui telephone. Dari kedua usaha tersebut sebenarnya mereka sudah mengkonfirmasi akan membuka limit akun paypal saya, tetapi saya harus menunggu beberapa waktu hingga limit terbuka.

Setelah saya tunggu - tunggu hampir tiga bulan ternyata saya periksa kembali akun paypal masih tetap saja limit. Nah, dari situ akhirnya saya memutuskan untuk menutup akun, dan berencana membuat ulang saja akun yang baru. Untungnya di dalam akun itu belum ada saldonya. :D.

Setelah saya coba menghapus akun paypal, kembali saya di pusingkan karena ternyata akun tidak dapat di hapus jika dalam kondisi di  batasi atau limit. Pusing tinggal pusing bingung tinggal bingung akhirnya saya memutuskan untuk mengirimkan kembali email ke pihak paypal dengan melampirkan beberapa dokumen yang di perlukan untuk permohonan penutupan akun dan memberikan alasan - alasan kenapa akun ingin di tutup. Begini contoh emailnya saya dengan bahasa ingggris yang apa adanya dan abal - abal:

Dear Paypal,
My concern is closed my account. However there is an issue regarding limit account, so I will not be able to do it. The reason to closed this account is due to I have no longer to using this account for any online transaction, and I don't want my data are saved in the paypal database.
So I would like to asked paypal to allow closed my account. For your further review I also attached the document to satisfy that isn't spam act. Please help me to allow delete all my data's and closed this account. Thanks in advance.
Best Regards,

Selang beberapa hari engga sampai seminggu akhirnya saya mendapatkan balasan yang mengijinkan saya untuk menhapus atau menutup akun paypal. Setelah itu saya cari menu untuk menghapus akun. Hehe..ternyata ingin menghapus akun saja butuh kesabaran karena ternyata untuk menemukan menu pilihan hapusnya juga sedikit rumit. Padahal kalau secara tidak sengaja menu itu sering terlihat, tetapi pada saat di butuhkan suka dengan tiba - tiba menghilang dan sulit di temukan. Awalnya saya pikir disana tidak ada menu pilihan untuk tutup akun paypal dan berfikir untuk mengirimkan email lagi, tapi saya takut si semprot sama yang jaganya :D. Kesabaran dan ketelatenan mempang membuahkan hasil yang manis, akhirnya saya menemukan juga menu untuk penutupan akun paypal. Nah bagi sobat yang kebetulan mampir ke blog saya ini dan mengalami kasus yang sama kemudian ingin menutup akun paypal-nya silahkan simak cara - cara nya menutup atau menghapus akun paypal di bawah ini dengan seksama:
  • Login ke paypal.com dengan menggunakan email dan password paypal sobat.
  •  Pilih menu profile.
  • Pilih menu My Settings.
  • Klik pilihan Close Account.

  • Sebenarnya disini ada beberapa langkah, misalkan akun paypal sobat sudah terverifikasi berarti akan muncul beberapa konfirmasi untuk menutup data - data bank, dan sebagainya. Klik Next dan Next saja.
  • Terakhir klik Close Acount. Selesai.

Mudah bukan. Semoga pada akun paypal saya yang baru tidak akan terjadi lagi masalah yang sama seperti ini. Goodbye My Paypal sampai jumpa lagi pada akun yang baru. Dan satu hal lagi dengan kejadian tersebut di atas munculah ide untuk posting artikel, hehe...walaupun sederhana tetapi intinya menulis dan memposting karya sendiri. Salam Blogger Sob!

24 Responses to "Goodbye My Paypal"

  1. Ternyata ada fakta begitu juga ya sob yang terjadi di paypal. Walau sudah diverifikasi pake kartu kredit tapi tetap saja kena limit begitu. Mang sobat sering transaksi pake paypalnya ya..??

    Akun paypal saya udah lama saya buat dan belum saya verifikasi serta transaksi yg saya lakukan baik menerima dan melakukan pembayaran pake akun paypal saya tapi belum juga kena limit sampai sekarang. Btw, kena limit itu gmn sih sob..?? Nda bisa menerima PO dan membeli online ya...??

    ReplyDelete
  2. Iya sob bikin kesel aja, akun sudah terverifikasi tapi masih aja masalah. gara2 nya waktu itu kalo gak salah alamatnya salah dikit karna pihak paypal pernah bilang kalau saya harus memperbaiki alamat dan mungkin karna saya telat perbaiki jadi masalah. mungkin pihak paypal takut kalau ini adalah fake account. Oh ya kalau akun belum terverifikasi kalau tidak salah hanya bisa melakukan transaksi sampai batasan USD $100 (kalau tidak salah ya sob).

    Sedangkan kalau akun di batasi / limit kita hanya bisa melakukan aktivitas seperti ini saja :

    memperbarui informasi rekening, menambah kartu, menambah rekening bank, mengirim pengembalian dana, menggunakan logo PayPal pada barang lelang atau pada situs.

    Dan hal2 yang tidak bisa dilakukan jika akun limit adalah:

    mengirim uang, menarik uang dari rekening kita, menerima atau meminta uang, menutup rekening,
    menambahkan uang ke rekening,
    menghapus kartu, menghapus rekening bank.

    ReplyDelete
  3. wah yang sabar sob.. hehe
    untung saja blm ada saldonya ya sob,, kalau ada beberapa dollar aja pasti sayang tu untuk di hapus..hehe
    oya kalau sudah kena limit emang tidak bisa di perbaiki lagi ya sob..?
    soalnya aq sering liat di grup dan forum kalau akun mereka juga ada ya kna limit.. tp aq gak terlalu mengikuti pembahasan mereka apa bisa di perbaiki apa tidak. hehe

    ReplyDelete
  4. @Anda Berbagi bisa aja sob di perbaiki. Kita liat kasusnya apa seperti yang di data kasus. Dan kita banding dari sana. Cuma musti sabar aja berurusan sama paypal sob.

    ReplyDelete
  5. Saya juga termasuk orang yang kecewa berat sama paypal. Saya mengenalkan paypal ke teman-teman bahkan ketika mereka masih menertawakannya. Saya punya paypal dan sempat verifikasi pakai bank lokal (waktu itu mudah banget). Total transaksi saya juga sudah buaaaanyak kalau dirupiahin puluhan juta. Tanpa alasan yang jelas kena limit permanen.

    Lalu beberapa waktu lalu saya buka akun atas nama istri. Vrifikasi pakai CC. beberapa hari kemudian tahu2 kena limit. semua request dokumen sudah saya kasih tapi ga ngaruh. malah limit permanen.

    Tobat

    ReplyDelete
  6. Ane juga hapus nh punya akun dulu.. Dulu buat beli hosting-hosting luar..he

    ReplyDelete
  7. gan, email customer service paypalnya apa?

    ReplyDelete
  8. @Trik komputer kenapa gan di hapus akun nya apa mengalami hal yang sama?

    ReplyDelete
  9. Thanks My Friend atas infonya

    ReplyDelete
  10. Thanks atas informasinya.
    Ada yg mo sy tanyakan; kalau akun dengan identitas dan cc asli sudah terlanjur kena limit tetap (lebih dari setahun yg lalu) ini dimintakan diclosed seperti yg anda jelaskan, bisakah kita buat akun baru dengan identitas asli yg sama dan cc asli lainnya? Atau bgmn caranya?

    ReplyDelete
  11. @koko Dengan ID yang sama tidak bisa mas.

    ReplyDelete
  12. mas Rozikin,mohon panduannya dong gimana bikin paypal yg bener dan aman,aku kemarin verifikasi pake vcc dan tak isi 10$ pas tak masukkan ke facebook buat iklan malah kena limit dan denied,gimana ya...soalnya aku mau pasang iklan facebook tapi gak punya cc,please masukannya...

    ReplyDelete
  13. terus kalau misalnya akun paypal ku tak tutup apa saldonya hangus?dan saya bisa bikin akun dengan nama dan alamat yg sama?

    ReplyDelete
  14. @Anif Mas Anif, untuk account personal paypal memiliki batasan jumlah dalam melakukan transaksi, jika Mas menggunakan untuk transaksi atau membiayai iklan di facebook tentunya itu akan membutuhkan banyak biaya dan bisa melewati batas saldo yang kita miliki di paypal, coba mas cek dulu berapa biaya yang harus di bayar untuk setiap hari nya pada facebook karena setahu saya itu lebih besar di bandingkan kita menggunakan iklan melalui layanan adword (buka promo ya tapi pengalaman pribadi) jika mas mau menggunakan paypal untuk bertransaksi dalam jumlah yang besar leih baik menggunakan yang premier atau business.

    ReplyDelete
  15. @Anif Dalam kondisi akun paypal limit kita tidak bisa melakukan penutupan akun secara langsung mas, yang bisa kita lakukan ya harus manual berkomunikasi melalui email atau phone seperti yang di jelaskan pada artikel di atas, sudah pasti saldo kita hangus, dan setahu saya email yang sama tidak bisa di daftarkan, kalau alamat rumah masih bisa, dan untuk verifikasi lebih baik kalau bisa menggunakan cc aja mas jangan vcc.

    ReplyDelete
  16. kan bisa kita anggarkan mas,misal 5$ perhari,berarti kalau 5 hari = 50$,nanti kita pause kalau anggaran habis,ini barusan saya daftar VCN BNI mas,denger2 banyak yg sukses buat ngiklan ke fb ads,cuma saya masih nunggu aktifnya 2 hari lagi,itupun seteleh dimasukkan ke sumber dana fb harus nunggu lagi 7 hari sebelum ngiklanin,gimana menurut mas Rozikin

    ReplyDelete
  17. @Anif Iya mas memang bagus kita menggunakan jasa pengiklanan dari FB, kalo menurut saya jika mas mau menggunakan paypal coba yang bisnis saja jangan yang personal.

    ReplyDelete
  18. cukup miris pakai paypal yg blm verify :D

    ReplyDelete
  19. Kalau mau telp atau, email le paypal,,, mau nutup rekening paypal yang ke limit
    nomer yang bisa di hub mana ya mas,,, dan emaiol yang bisa di kirm

    ReplyDelete
  20. @Aldi Nor Fahrudin ini mas

    email: paypal@info.paypal.com
    phone: 65-6510-4584
    Pukul 7.00 WIB hingga 21.00 WIB dari Senin hingga Jumat
    Pukul 8.00 WIB hingga 17.00 WIB dari Senin hingga Jumat

    ReplyDelete
  21. mas, akun saya kena permanet gara2 pake vcc, :'(
    lalu ada pembri tahuan kalau dalam 180 hari saldo saya akan di cairkan ke rekening saya.
    masalahnya, kalau buat akun paypal yang baru. tapi email nya berbeda, rekening banknya yang sama bisa ga?

    ReplyDelete

Jika Anda menanyakan sesuatu pastikan beri centang pada kotak "Notify Me" di bawah komentar agar dapat segera mengetahui balasan dari admin.