rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Wednesday, October 30, 2013

Persyaratan Membuat Rekening BCA Non Warga

Persyaratan Membuat Rekening BCA Non Warga
Sekian lama engga posting, dan posting kali ini bukan berhubungan dengan trik blog, melainkan persyaratan ketika ingin membuat rekening BCA bagi non warga atau non domisili. Khusus bagi para pekerja yang berada di luar kota. Jadi begini, misalkan Anda adalah penduduk Jakarta yang saat ini bekerja di Semarang dan sedang membutuhkan untuk pembuatan rekening BCA sebagai tuntutan usaha atau urusan yang penting yang sangat mendesak, diharuskan memiliki rekening BCA.


Berikut adalah persyaratan pembuatan rekening BCA buat non warga (bukan warga setempat) updated 2013:

1. KTP & SIM
KTP sangat penting sebagai persyaratan utama dalam pembuatan rekening. KTP disini bisa yang masih berupa elektrik maupun manual, jadi bagi Anda yang belum memiliki KTP segeralah untuk membuat. Jika KTP Anda dalam kondisi expired dan masih menunggu proses pembaruan, maka Anda dapat menggunakan SIM sebagai alternatif nya.

2. NPWP
NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak ini merupakan persyaratan yang harus di miliki. Jika belum punya maka saat ini adalah saat nya Anda untuk membuat NPWP, agar Anda terbukti sebagai warga yang teladan dan membayar pajak. Persyaratan membuat NPWP sangatlah mudah hanya menggunakan fotocopy KTP atau SIM dan mengisi formulir di kantor pajak setempat atau bisa juga mendaftar melalui online

Catatan: Kedua persyaratan di atas Anda harus memilik aslinya karena umumnya petugas Bank BCA akan menanyakannya saat proses pembuatan rekening.

3. Surat Keterangan Domisili
Jika Anda mengalami kesulitan saat memproses pembuatan surat keterangan domisili, atau mungkin tidak cukup waktu untuk membuatnya Anda boleh menggunakan Employee Letters, atau surat keterangan kerja. Nah untuk membuat Employee letters sangat mudah tidak perlu repot keluar dari tempat kerja ataupun mengeluarkan biaya. Cukup datang ke pihak HRD dan meminta tolong untuk di buatkan Employee Letters tersebut lengkap dengan tanda tangan, cap perusahaan dan tanggal terbaru pembuatan.

Demikian dokumen yang harus di persiapkan ketika ingin membuat atau membuka rekening di Bank BCA. Semoga membantu. Salam.
Back To Top