Persyaratan Membuat Rekening BCA Non Warga

Persyaratan Membuat Rekening BCA Non Warga
Sekian lama engga posting, dan posting kali ini bukan berhubungan dengan trik blog, melainkan persyaratan ketika ingin membuat rekening BCA bagi non warga atau non domisili. Khusus bagi para pekerja yang berada di luar kota. Jadi begini, misalkan Anda adalah penduduk Jakarta yang saat ini bekerja di Semarang dan sedang membutuhkan untuk pembuatan rekening BCA sebagai tuntutan usaha atau urusan yang penting yang sangat mendesak, diharuskan memiliki rekening BCA.


Berikut adalah persyaratan pembuatan rekening BCA buat non warga (bukan warga setempat) updated 2013:

1. KTP & SIM
KTP sangat penting sebagai persyaratan utama dalam pembuatan rekening. KTP disini bisa yang masih berupa elektrik maupun manual, jadi bagi Anda yang belum memiliki KTP segeralah untuk membuat. Jika KTP Anda dalam kondisi expired dan masih menunggu proses pembaruan, maka Anda dapat menggunakan SIM sebagai alternatif nya.

2. NPWP
NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak ini merupakan persyaratan yang harus di miliki. Jika belum punya maka saat ini adalah saat nya Anda untuk membuat NPWP, agar Anda terbukti sebagai warga yang teladan dan membayar pajak. Persyaratan membuat NPWP sangatlah mudah hanya menggunakan fotocopy KTP atau SIM dan mengisi formulir di kantor pajak setempat atau bisa juga mendaftar melalui online

Catatan: Kedua persyaratan di atas Anda harus memilik aslinya karena umumnya petugas Bank BCA akan menanyakannya saat proses pembuatan rekening.

3. Surat Keterangan Domisili
Jika Anda mengalami kesulitan saat memproses pembuatan surat keterangan domisili, atau mungkin tidak cukup waktu untuk membuatnya Anda boleh menggunakan Employee Letters, atau surat keterangan kerja. Nah untuk membuat Employee letters sangat mudah tidak perlu repot keluar dari tempat kerja ataupun mengeluarkan biaya. Cukup datang ke pihak HRD dan meminta tolong untuk di buatkan Employee Letters tersebut lengkap dengan tanda tangan, cap perusahaan dan tanggal terbaru pembuatan.

Demikian dokumen yang harus di persiapkan ketika ingin membuat atau membuka rekening di Bank BCA. Semoga membantu. Salam.

9 Responses to "Persyaratan Membuat Rekening BCA Non Warga"

  1. Kalau saya waktu mau buat rekening BCA di makassar selain KTP yang diminta, saya juga harus menyertakan nomor telpon rumah sebagai nomor kontak di formulir pembuatan rekening saya sob sementara saya nda punya nomor telpon rumah di tempat tinggal saya di makassar makanya saya asal aja kasihnya. Saya masukin aja nomor yang saya karang. Hahahahaha..... Akhirnya rekening BCA saya jadi juga.. :D

    ReplyDelete
  2. @Informasi Blogger Disana di pinta nomor tlp ya sob? tapi NPWP di pinta atau tidak sob, kalo misalkan aku di pinta nomor tlp aku kasih aja nomor esia sob hehe

    ReplyDelete
  3. @rozikin roz NPWP saya belum ada sob makanya saya sempat bingung itu hari atas permintaan nomor telpon rumah itu hari

    ReplyDelete
  4. begitu ya...kebetulan saya dipaksa oleh kantor untuk bikin rekening BCA, maklum orang desa, rada serem kalau masuk ke BCA yang keren banget itu...kita mah biasa di Bank skala rakyat jelata sih...
    betewe blognya keren dan isinya gudang ilmu banget euy..

    ReplyDelete
  5. Terima kasih informasinya... :D

    ReplyDelete
  6. @Dee Sama-sama sob makasih juga atas kunjungannya

    ReplyDelete
  7. @agungtalaga.com Tapi khirnya bia juga sob walau tanpa NPWP?

    ReplyDelete

Jika Anda menanyakan sesuatu pastikan beri centang pada kotak "Notify Me" di bawah komentar agar dapat segera mengetahui balasan dari admin.