rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Wednesday, April 23, 2014

Cara Menggabungkan Subtitle ke Video

Artikel ini tentang cara menggabungkan subtitle ke video karena akhir - akhir ini saya kembali senang menonton film di laptop, yah mencari sedikit hiburan yang praktis karna tidak perlu kemana - kemana kan. Jadi kalau Anda masih bingung dan butuh informasi mengenai cara menggabungkan subtitle ke video atau film mungkin ini akan sedikit membantu Anda.

Disini akan di bahas cara memasukan subtitle secara permanen. Untuk menyatukan subtitle ke video atau film membutuhkan software yang namanya Any Video Converter.

Download software Any Video Converter dan install pada PC Anda. Cara ini sangat mudah akan tetapi membutuhkan kesabaran.

Setelah Any Video Converter terinstall di PC Anda kemudian langkah selanjutnya adalah buka aplikasinya dan tambahkan video dengan menggunakan tombol Add Video (s) yang ada di pojok kiri atas atau bisa juga langsung di drag video yang ada di PC atau laptop Anda.

Untuk memasukan subtitle klik pilihan No Subtitle yang ada di bagian pojok kanan posisi video yang telah di upload tadi, klik pilihan add subtitle dan masukan subtitle yang ada di PC atau laptop Anda, jika Anda belum memiliki subtitle nya silahkan cari di situs ini Subscene.com, disana banyak sekali terdapat subtitle yang bisa di download secara gratis.

cara menambah subtitle

Langkah selanjutnya adalah mengatur format dari convert video dengan subtitle tadi, di rekomendasikan menggunakan pengaturan seperti yang ada pada video di bawah ini, karena pengalaman penulis dengan pengaturan tersebut hasil tidak akan pecah atau blur dan sama seperti aslinya, hanya saja ukuran layar yang berubah. 

Kemudian klik Convert Now! jika semua pengaturan telah selesai. Mau lihat contoh hasilnya silahkan mampir aja di Area Nobar, disana video video nya gabungin subtitle menggunakan software yang sama.

Silahkan lihat pada video slide dibawah yang dilengkapi dengan petunjuk gambar agar lebih mudah dalam menerapkannya.


Back To Top