Facebookers atau Spammers?

Apa sih Facebookers? Facebookers itu adalah istilah untuk para pengguna Facebook, hehe udah tau keles... Trus apa itu Spammers? Kalo Spam itu menurut wikipedia adalah penggunaan perangkat elektronik untuk mengirimkan pesan secara bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerimanya. Dan orang yang melakukan tindakan spam disebut Spammer. Itu dulu, karena pada saat itu layanan yang menggunakan jaringan internet dan paling populer adalah email. Seiring berkembangnya teknologi, banyak sekali layanan situs jejaring sosial muncul, dan salah satu di antaranya adalah Facebook yang menjadi sasaran empuk para Spammers. Pada intinya Spammers adalah sama, mengirimkan sesuatu entah itu pesan dalam bentuk tulisan maupun gambar yang tanpa dikehendaki oleh pemiliknya secara terus-menerus demi tujuan tertentu. Pesan yang tidak dikehendaki adalah pesan yang tidak ada manfaatnya dan kadang menyesatkan.

facebooker spammer

Jadi apa maksud dari judul artikel Facebookers atau Spammers?

Jika Anda adalah Facebookers, tentunya akan menggunakan layanan tersebut sesuai dengan fungsinya. Tetapi jika Anda adalah Spammers berarti Anda adalah orang yang selama ini suka nge-tag (mention) sembarangan pada status tak berguna ke orang-orang yang tidak berkehendak untuk di tag. Seperti contoh nge-tag pada status yang bertuliskan:
  1. Membuat Status Unik Pada Status Facebook
  2. Membuat Status Biru Pada Facebook
  3. Membuat Status Pelangi (eh ga ada ya)
  4. Menambah Banyak Like Status
  5. Penawaran Kerja Sama Dengan Iming-iming Duit (berujung pada tindakan penipuan)
  6. Mengetahu Siapa yang Download Photo Profile
  7. Mengetahui Siapa Saja yang Lihat Profil Facebook

Itu yang bisa di golongkan sebagai Spammers pada Facebook, jadi apakah Anda pernah juga jadi korbannya? Jika iya kasihan deh, sama saya juga pernah, tetapi sukurnya tidak sampai menjadi korban tindakan penipuan yang berujung pada kerugian materi. Terus, apa Anda percaya kalau hal itu benar? Hihi pede sekali disana tertulis "Ternyata banyak ya yang ngintip saya", percaya engga percaya itu terserah Anda sendiri, tetapi tag yang bertuliskan "Mengetahu Siapa yang Download Photo Profile Facebook" dan "Mengetahui Siapa Saja yang Lihat Profil Facebook" itu hanya hoax alias tidak dapat di percaya, itu cuma tindakan spamming yang memiliki tujuan tertentu.

Bagus kalau status yang di tag itu tidak muncul pada TL Facebook kita atau tidak berujung pada penipuan, kalau muncul pastinya akan terlihat seperti sampah yang berantakan dan kalau terpancing pada tindakan penipuan yang merugikan materi pastinya Anda akan menyesal sedalam-dalamnya. Untuk menghindari munculnya Spam di TL Facebook sedari dulu saya sudah mengatur Timeline Review. Hal tersebut saya lakukan karena pada saat itu sering mendapatkan tag atau mention dari para Spammer juga pengiklan yang tidak kita kenal. Akan di tampilkan atau tidaknya tag dari orang lain tersebut kita bisa mereview nya lebih dulu apakah itu bagus atau tidak, dan apakah itu memiliki maksud tindak kriminal atau tidak.

Sekian tulisan tak berguna tentang Facebookers atau Spammers dari saya, mohon maaf apabila ada yang tersinggung, tulisan ini semata-mata opini lintas maya. Selamat ber-TL ria para Facebookers.

Sumber gambar: Internetnews.com

5 Responses to "Facebookers atau Spammers?"

  1. Hahaha... keren sob. ane mah setiap hari dapet begituan contoh "WOW, akhirnya gw tau siapa aja nih yg ngintipin profil gw.." bikin spam nggak jelas.. ane udah pernah nyoba sekali nyesel banget >-< tampilan fb ane berubah, terus History dan cache di Google chrome saya pada hilang, padahal disitu banyak website" penting yg belum ane bookmark u,u
    Infonya sangat bermanfaat sekali sob :)) (y) hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia sob yang paling harus di hindari, kalo misalkan sampai data-data penting di ambil sama spammers kan sangat-sangat merugikan, bener ta... saran sih jangan terpancing sama penawaran-penawaran yang gak jelas pertanggung jawabannya kecuali sama developernya langsung. Makasih sob ya untuk kunjungannya.

      Delete
    2. hahaha.. iya sob sama sama :D
      Colek sini colek sana suksess.. :D

      Delete
  2. kalo saya pernah menggunakan aplikasi"Mengetahui Siapa Saja yang Lihat Profil Facebook"
    untuk beberapa hari memang berfungsi,tp setelah beebrapa sat hilang dan menjadi aplikasi spammer :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe masa sih sob berfungsi ya, kita bisa taunya itu berfungsi bagaimana sob maaf soalnya saya engga percaya kalo itu beneran hehe.. apalagi ujung-ujung nya spam gitu, iih ngeri sob ya

      Delete

Jika Anda menanyakan sesuatu pastikan beri centang pada kotak "Notify Me" di bawah komentar agar dapat segera mengetahui balasan dari admin.