rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Sunday, October 28, 2012

Buah Berbentuk Unik

Buah Berbentuk Unik

Dewasa ini manusia semakin inovatif dalam mengembangkan ide usahanya, semakin unik semakin diminati oleh para calon konsumen, karena yang biasa-biasa saja sudah biasa, hehe... Memang benar dalam menghadapi persaingan bisnis diharuskan pelaku usaha harus menyajikan sesuatu yang berbeda dari yang lain, sifat penasaran dan rasa ingin tahu pada manusia ada sifat dasar yang bisa dimanfaatkan untuk pengembang usaha, tentunya harus memiliki ide-ide segar dan original untuk membuat sesuatu yang berbeda,

Nah berikut ini saya rangkumkan beberapa keunikan bentuk buah-buahan yang ada saat ini, tentu saja ini karya atau modifikasi manusia dalam meningkatkan perkembangan usahannya, yasudah biar ga penasaran lagi langsung saja ini dia. cekitdot!

1. Melon Berbentuk Bintang, Kotak, Hati dan Segi Tiga

Melon Berbentuk Bintang, Kotak, Hati dan Segi TigaUmumnya melon adalah berbentuk bulat atau lonjong, akan tetapi di Taman Buah Mekarsari terdapat melon berbentuk Bintang, Kotak, Hati dan Segitiga. Melon ini adalah hasil rekayasa atau dibuat oleh tim Taman Buah Mekarsari dengan menggunakan cetakan. Tujuan dari modifikasi bentuk melon ini adalah agar lebih tampak menarik bagi anak-anak dan diharapkan mereka bisa lebih menyukai buah-buahan. Memang harga melon-melon ini jauh lebih mahal dibandingkan melon biasa karena proses perawatannya juga jauh lebih berbeda, harga satu kilo nya adalah ni Rp150,000. Soal rasa dijamin lebih manis dari melon biasa. Mau coba melon-melon ini? silahkan Anda sekalian berkunjung ke Taman Buah Mekar Sari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

2. Labu Berbentuk Mickey Mouse

Labu Berbentuk Mickey Mouse
Labu berbentuk Mickey Mouse ini berasal dari Disney Land Paris. Labu ini dibuat oleh David Bowman yang di ajak oleh pihak Disney Land, David Bowman adalah petani dari Lincolnshire, beliau mengaku merasa mendapat tertantang dengan permintaan yang tidak biasa seperti ini, karena ini adalah pertama kalinya dia dimintai untuk membuat labu berbentuk unik. Labu berbentuk kepala Mickey Mouse ini dibuat dengan memakai cetakan khusus pada tahap awal pertumbuhan buah labu.



3. Pear Berbentuk Patung Budha

Pear Berbentuk Patung Budha
 Buah pir berbentuk patung Bhudha ini tidak ada di rempat lain selain di China. Seorang petani pear di China yang bernama Hao Xianzhang telah berhasil membuat sebuah inovasi baru bentuk buah pear, Dia membuat bentuk buah pear menjadi mirip dengan patung Budha. Selama 6 tahun dia melakukan riset dan berusaha membuat buah pear menjadi berbentuk patung Budha. Dia membuat bentuk patung Budha ini dengancara menggunakan cetakan plastik yang dirancangnya sendir. Harga untuk buah pear berbentuk patung Budha ini adalah 5 poundsterling untuk 1 buahnya atau sama dengan kira-kira Rp77,351. Bentuknya yang unik yang membuat orang-orang menyukai buah pear patung Budha ini.

4. Semangka Kotak

Semangka KotakPetani-petani asal Jepang ini sukses setelah membuat bentuk semangka-semangkanya menjadi bentuk kotak. Mereka membuat bentuk semangka menjadi kotak dengan cara memasukan buah semangka ketika masih kecil kedalam sebuah kotak kaca. Kemudian semangka-semangka itu akan tumbuh dan menyesuaikan bentuknya seperti kotak yang di gunakan untuk membungkusnya. Harga untuk satu buah semangka kotak ini adalah 10.000 yen atau Rp.800.000. Biasanya buah semangka kotak ini di beli untuk hadiah-hadiah khusus karena harganya yang lumayan mahal. Dan tempat penjualannya juga bukan di pasar-pasar atau toko-toko buah biasa tetapi semangka kotak ini di jual di supermarket-supermarket ternama di Jepang.

Nah, itu tadi beberapa jenis buah unik, masih banyak lagi berbagai macam bentuk unik pada buah, tapi berhubung udah sore mau mandi dulu jadi sampai disini aja tulisannya, makasih semoga bisa menginspirasi Anda semua!

Buah Berbentuk Unik
Back To Top