Ciri Ciri Manager Kuno

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri manager atau pimpinan suatu organisasi yang dengan cara berfikirnya masih kuno :
manager kuno
  • Seorang manager kuno berfikir bahwa orang lain harus menghargainya karena dia seorang manager. Dia tidak menunjukan sikap menghargai stafnya dan cenderung memisahkan diri dari mereka sebanyak mungkin.
  • Seorang manager kuno memiliki sikap mental menang-kalah terhadap stafnya, sering meledak-ledak dan emosional dengan para stafnya. Hal ini khususnya ketika naka buahnya membuat suatu kesalahan.
  • Sering kali seorang manager kuno mencegah anak buahnya untuk maju dan berkembang. Dia merasa ketakutan ketika anak buahnya meraih kesuksesan atau "terlalu pandai".
  • Dia suka memerintah seseorang untuk menunjukan betapa pentingnya dia. Dia tidak merasa bahwa dia harus sopan terhadap orang ketika dia memberi perintah didepan orang lain.
  • Seorang manager kuno tidak pernah mengakui kesalahannya terhadap bawahannya. Malahan, dia menuduh orang lain. Jika tidak ada orang yang dapat di tuduh, dia akan membuat alasan untuk menghindari tuduhan. Dia memiliki prinsip yang kuat bahwa "seorang atasan selalu benar", atau paling tidak tampak seperti benar. Dia hanya akan meminta maaf kepada staf nya jika atasannya menyuruh.
  • Seorang manager kuno tidak pernah menunjukan penghargaan kedapa stafnya yang tlah bekerja dengan baik. Dia tidak pernah menghargai ketika pada saat mereka bekerja dengan benar, tetapi malah menegur mereka dengan rasa marah ketika anak buahnya berbuat kesalahan.
Nantikan postingan selanjutnya "ciri-ciri seorang manager yang profesional"

8 Responses to "Ciri Ciri Manager Kuno"

  1. Replies
    1. Banget sob sangat2 arogan manager yang begini, mungkin kurang penyuluhan dan pengalaman juga

      Delete
  2. wah tulisan nya terinspirasi dari kantor mu ya sob..hehehe
    piss sob,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini tulisan sebagai materi belajar saya sob supa bisa menjadi manager yang profesional, aamiin hhihi

      Delete
  3. Bener banget tuh sob... Udah kealamin sendiri. Bikin ga betah kerja jadinya :( Hari-hari kerjaannya perasaan jadi ga beres-beres..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya sekarang jadi boss ya sob gak mau kerja lagi :D

      Delete
  4. wah tulisan ini bisa saya jadikan referensi jika suatu saat saya jadi pemimpin, trimss alls

    ReplyDelete

Jika Anda menanyakan sesuatu pastikan beri centang pada kotak "Notify Me" di bawah komentar agar dapat segera mengetahui balasan dari admin.