rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Monday, October 15, 2012

Lima Kesalahan Yang Harus Dihindari Oleh Para Pemimpin Suatu Organisasi

Berikut ini adalah lima kesalahan - kesalahan yang tidak dapat dimaafkan yang harus dihindari oleh pada pimpinan suatu organisasi atau perusahaan :
  1. Tidak mematuhi aturan-aturan dan kebijakan-kebijakan perusahaan. Sebagai seorang pimpinan Anda diminta agar menegakkan peraturan-peraturan dan kebijakan-kebijakan yang diberlakukan dalam perusahaan. Anak buah tidak akan menghormati atasan yang menerapkan aturan-aturan yang berbeda kepada anak buahnya dengan aturan-aturan yang diberlakukan untuk dirinya sendiri.
  2. Diskriminasi. Suatu kesalahan apabila kita memperlakukan anak buah secara berbeda atau tidak adil berdasarkan jenis kelamin, ras, suku, atau latar belakang pendidikan.
  3. Mengingkari janji. Suatu cara yang cepat untuk menghancurkan hubungan Anda dengan anak buah Anda adalah dengan membuat banyak janji-janji yang penting tetapi tidak pernah menepatinya.
  4. Pikiran atau perasaan yang berubah-ubah dan tidak mudah diduga. Adalah sangat pentinga bagi Anda untuk selalu konsisten dan seimbang dalam pendekatan Anda kepada anak buah. Jika positif dan secara total memaafkan pada suatu waktu tetapi sangat negatif dan cepat marah pada saat yang lain, tergantung pada suasana perasaan Anda, maka anak buah Anda sulit menyesuaikan diri dengan Anda. Hal ini dapat menimbukan kebingungan pada anak buah Anda yang mungkin akan mengurangi rasa hormatnya kepada Anda.
  5. Marah dan emosi yang berlebihan di depan anak buah Anda. Anak buah Anda akan mendapat kesulitan untuk teenang salam bekerja, dan setiap orang akan merasa tidak nyaman. Anda tidak mungkin mempengaruhi anak buah Anda secara positif bila Anda berteriak kasar apalagi dihadapan anak buah yang lain sambil mengunakan julukan-julukan yang melecehkan. Kita akan membicarakan pelecahan lisan dengan rinci pada postingan yang lain. Tetapi untuk kali ini mari memperingatkan diri kita bahwa menampilkan emosi yang meluap hanya akan merugikan citra diri kita di mata anak buah kita saja, dan membuat rasa hormat mereka hilang.
Salam sukses untuk para pembaca!
Back To Top