rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Friday, January 25, 2013

Jumlah Karakter Judul Postingan dan Meta Description Itu Penting

Jumlah Karakter Judul Postingan dan Meta Description Itu Penting - Teman2 blogger, kalian semua pasti sudah tahu kalau Judul Postingan dan Meta Description adalah suatu bagian yang tak terpisahkan di mata mesin pencari atau search engine. Tetapi yang tak kalah penting lagi adalah jumlah karakter yang dipakai untuk Judul Postingan dan Meta Description. Informasi ini saya dapatkan dari seorang teman blogger yang sudah lama berkecimpung di bidang Tips dan Trik SEO, bahwa jumlah karakter yang baik untuk meta description adalah tidak melebihi dari 145 karakter termasuk spasi dan untuk Judul Posting tidak harus melebihi dari 66 karakter. 

Sebelumnya memposting tulisan ini saya menggunakan judul jumlah karakter dalam judul postingan dan meta description sangat penting. Tetapi setelah saya hitung kembali judul itu berjumlah karakter sebanyak 73 termasuk spasi, kemudian saya merubahnya dengan jumlah karakter judul postingan dan meta description sangat penting" setelah saya hitung kembali ternyata masih lebih dari 66 karakter, padahal menurut saya kedua judul tersebut sangat pas dan enak dibaca, tetapi apa boleh buat akhirnya saya rubah menjadi jumlah karakter dalam judul postingan dan meta description sangat penting yang kurang dari 66 karakter. 

Untuk menghitung jumlah karakter kalian tidak usah bingung dan repot - repot menghitung satu persatu, kita dapat menghitungnya secara otomatis dengan menggunakan Ms Word, caranya klik menu Word count dan otomatis akan keluar pop up degan statistik jumlah word dan karakter

Kembali lagi ke topik bahasan awal jumlah karakter dalam judul postingan dan meta description sangat penting. Kenapa itu penting? Karena jumlah karakter yang saya sebutkan di atas akan tampil secara utuh pada mesin pencari dan itu akan memudahkan mesin pencari untuk mengenali judul tanpa broken. Untuk memberikan ilustrasi yang jelas, silahkan lihat pada gambar di bawah ini,

search-engine


Kalian bisa dengan jelas melihat bahwa Meta Description di atas ditulis dalam batas 145 karakter dan itulah sebabnya mengapa tidak broken. Dan sebaliknya pada judul postingan telah di tulis melampaui batas 66 karakter dan itulah sebabnya beberapa teks yang muncul menjadi broken atau rusak. Pastikan Anda menulis deskripsi blog dan judul postingan Anda dalam batas yang diperlukan dalam rangka untuk menarik lebih banyak TRAFIK.

Back To Top