rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Saturday, January 19, 2013

Manfaat Google+ Community

Selamat malam minggu sobat blogger! Happy weekend ya....Dengan ditemani secangkir coklat panas dan Sometime when we touch nya Olivia Ong, kali ini saya akan menulis manfaat Google+ group. Yah, beberapa manfaat yang sangat positif dapat kita peroleh dengan mengikuti group pada Google+. Sebagai catatan ini adalah semata - mata pendapat pribadi saya atas manfaat apa yang saya dapat setelah bergabung pada group, untuk kurang dan lebihnya Anda dapat merasakan sendiri. Sebut saja group Blogger Indonesia, adalah salah satu group favorit yang saya ikuti saya pada Google+. 

Manfaat pertama adalah sebagai tempat promosi. Khususnya bagi saya pendatang baru pada dunia blogger (newbie), adalah sagat penting melakukan kegiatan promosi agar blog dikenal pengguna internet lainnya dan tentunya akan berdampak positif pada kelangsungan hidup blog kita. Disana kita sebagai blogger dapat membagikan artikel - artikel terbaru yang di posting pada blog dan kemungkinana besar akan banyak pengguna yang berkunjung ke blog dengan membuka link yang di bagikan. Karena salah satu nyawa yang menjamin kehidupan blog adalah pengunjung. Tanpa pengunjung blog akan jadi hampa dan tidak ada artinya, kuburan aja ada pengunjunganya :). Nah, dari pengunjung-pengunjung ini tersebut blog kita akan menjadi terkenal dan mendapatkan peringkat yang baik, dan itu secara langsung bisa menguntungkan dalam mencari penghasilan lewat internet, baik menggunakan layanan pay per click, menjadi tempat iklan orang lain, ataupun jualan online. Semakin besar jumlah pengunjung website kita, maka akan semakin besar pula keuntungan yang akan kita dapatkan. Itulah manfaat Google+ group sebagai ajang promosi yang saya maksud, tapi ingat ya jangan nyepam atau promosi berlebihan!.

google plus community

Manfaat kedua adalah sebagai konsumsi informasi. Sebagai makhluk sosial kita sangat membutuhkan informasi, terutama informasi terbaru yang ada. Dewasa ini jika kita kurang update informasi akan cepat sekali ketinggalan perkembangannya, khusunya disini adalah informasi dunia blogger. Dengan mengaktifkan tombol notifikasi yang terdapat di bawah logo group ini kita akan mendapatkan setiap update artikel atau postingan yang di share oleh pada blogger melalui inbox email kita, jadi dengan begitu kita tidak perlu bolak - balik mengunjungi group untuk memeriksa apakah ada hal yang baru (kecuali ingin aktif berinteraksi atau chat dengan user lain).

Selain dua manfaat di atas yang tak kalah penting lagi adalah, sebagai tempat mencari teman baru dan tempat silaturahmi sesama blogger. Jika kita memiliki banyak teman maka banyak sekali manfaat yang akan kita dapat, seperti bisa saling bertukar link, dan berbagi tips dan trik. Selain itu juga di group ini kita bisa berbagi pertanyaan akan hal - hal yang kita tidak ketahui, Insya Allah akan ada banyak Blogger yang siap membantu setiap pertanyaan yang di ajukan.

Demikianlah beberapa manfaat dengan bergabung pada Google+ group. Terimakasih telah sudi berkunjung dan membaca artikel saya, jangan lupa berikan komentar agar saya mengetahui kekurangan - kekurangan yang ada, karena sempurna adalah milik Andra and the backbond. hehe.

Back To Top