Tips Mengatur Waktu Blogging

Halo sobat Blogger! Hmm, dunia blogging memang menyenangkan, seolah - olah kita memiliki dunia lain selain dunia nyata. Disana kita bisa berbagi cerita, membuat Tutorial Blogger, belajar Trik SEO dan menjalin pertemanan dengan sobat - sobat dunia maya. Selain dari itu banyak juga pengguna Blogger yang dapat menghasilkan uang melalui internet dari ber blogging ria. Ups! jangan salah ya di postingan ini saya bukan mau ngebahas gimana caranya dapet uang lewat internet..tapi kalo memang pengen tahu gimana caranya silahkan baca aja di artikel saya yang sebelumnya tentang bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan melalui internet.

mengatur waktu blogging

Mulai bahasa serius nih. Untuk melakukan hal - hal tadi di atas tentunya keberadaan Blog kita di jagat maya ini harus konsisten dan bisa bertahan dengan sebaik - baiknya. Jadi pekerjaan kita tidak setengah - setengah. Sayang kan kalau kita sudah susah payah ngebangun blog sampai bisa dapat Google Page Rank, trus Alexa Rank di bawah 1juta, kemudian blog kita jadi sepi pengunjung dan performanya menurun. Jadi kita harus mempertahankan perjuangan membangun blog yang dari awalnya sangat ambisius itu, supaya trafik pengunjung yang banyak tetap bertahan dan makin meningkat. Salah satunya caranya adalah kita harus memperbarui konten secara teratur dan memanfaatkan sistem pen-jadwalan yang baik dalam berposting ria.

Nah, lebih detailnya ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu mengatur waktu blogging kita, bahkan pada saat jadwal kita padat alias sangat sibuk:


Membuat daftar catatan tugas prioritas

Dengan membuat daftar catatan tugas prioritas, kita akan mempunyai susunan tugas apa saja yang harus dikerjakan lebih dulu. Buatlah urutan tugas dan beri pertimbangan antara mana yang membutuhkan perhatian dan waktu lebih banyak untuk menyelesaikan, dan mana tugas yang membutuhkan perhatian sedikit juga waktu yang singkat untuk di kerjakan.


Selalu membuat rencana apa saja yang akan di tulis nantinya

Buatlah sebuah kerangka tentang rencana apa saja tulisan yang nantinya akan di posting. Sehingga dengan begitu kita memiliki satu bentuk pokok artikel yang mudah untuk diikerjakan nantinya, dan dapat menghemat waktu. Hal tersebut juga dapat membantu kita terhindar dari tragedi mati ide.


Jika kita telah menetapkan sebuah jadwal rutinitas, maka taatilah

Jadi, jika kita membuat tulisan dan mem-postingnya secara konsisten dan teratur, kita bisa beradaptasi dengan rutinitas tersebut, dan akan menjadi suatu kebiasaan yang menyenangkan. Dengan begitu, maka akan jauh lebih mudah bagi kita untuk mem-posting tulisan kita dengan lebih tepat waktu.


Membuat artikel sesegera mungkin ketika ide itu muncul

Buatlah catatan sederhana untuk setiap ide yang tiba - tiba datang begitu saja dengan segera untuk kemudian bisa dkembangkan menjadi sebuah artikel. Karena terkadang ide itu sangat sulit di dapat, bahkan ketika kita telah menghabiskan kopi 3 gelas dan rokok satu bungkus (maaf ya buat yang gak ngopi & ngerokok) untuk berfikir berimajinasi mencari sebuah ide kerangka artikel.


Melakukan salah satu hal saja

Jangan sesekali membuat diri kita masuk kedalam sebuah kesulitan dengan melakukan banyak hal pada saat yang bersamaan. Itu akan sangat mengganggu dan membuat berantakan jadwal yang telah kita atur sebelumnya. Dan berkemungkinan besar kita tidak akan pernah menyelesaikan sebuah tugas yang sudah dimulai sebelumnya.

Selalu ingat bahwa fokus itu benar - benar sangat diperlukan saat kita telah memulai membuat sebuah blog. Karna fokus akan memaksimalkan waktu yang dihabiskan untuk menciptakan sebuah karya yang luar biasa!.

Oke selamat mencoba tips - tips di atas mudah - mudahan cepet sukses blognya. Jangan lupa tinggalkan komentar yang membangun ya. Thanks!

2 Responses to "Tips Mengatur Waktu Blogging"

  1. Sangat memotifasi sekali sob,, Kadangkala sebagian besar blogger, apalagi blogger baru tak jarang yg melupakan beberapa hal diatas, thanks sob sudah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks sob udah visit dan ngasih komentar di blog ini... penting sekali kita sebagai blogger (khususnya saya pemula) menerapkan time management system supaya blog tetap kostisten...

      Delete

Jika Anda menanyakan sesuatu pastikan beri centang pada kotak "Notify Me" di bawah komentar agar dapat segera mengetahui balasan dari admin.