Cara Memunculkan Menu Earning Pada Blogger

Cara Memunculkan Menu Earning Pada Blogger - Belakangan ini saya bingung mencari - cari salah satu menu penting yang ada pada dashboard blogger. Dan yang lebih membingungkan lagi saya gak tau apa sih menu itu. Jadi walaupun saya sudah googling berkali - kali tetap gak ketemu karena saya gak tau keyword apa yang harus di pakai. Heran, dulu ada kenapa sekarang jadi gak ada. Setelah saya ingat - ingat kembali dan memeriksa beberapa dashboard blogger saya, akhirnya saya menemukan juga hal apa yang bikin menu earning itu tidak muncul. 

Sebabnya ternyata sangat sepele, yaitu gara - gara pengaturan bahasa pada blogger menggunakan bahasa Indonesia. Walaupun saya sangat bangga sekali dengan bahasa Indonesia, tapi saya harus merubah pengaturan bahasa tersebut menjadi bahasa Inggris. Karena menu earning tidak akan pernah muncul jika pengaturan bahasa menggunakan bahasa Indonesia.

Cara Memunculkan Menu Earning Pada Blogger

Menu earning ini berfungsi untuk melakukan pendaftaran adsense melalui blogger dan juga menautkan akun adsense ke blogger yang kita kelola. Jadi mutlak saya katakan menu ini adalah benar - benar menu yang sangat berguna untuk para blogger. Sayang kan kalau menu yang bagus seperti ini tidak di manfaatkan dengan baik.

Kalau sobat masih bingung dengan apa yang saya maksud di atas, berikut saya jabarkan caranya memunculkan menu earning pada blogger:
  • Masuk ke dalam dashboard blogger.
  • Pilih menu setelan > klik pilih bahasa dan pemformatan.
  • Pilih bahasa menjadi bahasa inggris.
  • Selesai, dan klik save.
Cukup mudah kan sob. Setelah melakukan pengaturan seperti di atas, di jamin menu earning pada blog sobat bakalan muncul deh. Semoga penjabaran cara memunculkan menu earing pada blogger di atas mudah di mengerti dan bisa membantu. Selamat mencoba dan selamat berburu s coret di dunia maya. Salam Blogger

18 Responses to "Cara Memunculkan Menu Earning Pada Blogger"

  1. Saya juga mengalaminya mas, eh setelah saya ikutin tutorial ente muncul juga.tapi kalau blog saya bahasa indonesia bagaimana?

    ReplyDelete
  2. Terima kaish Pak. sangat membantu saya yang kebetulan juga mengalami hal yang sama. Tutorialnya membantu sekali.

    ReplyDelete
  3. kok punya ane tetep ngga muncul gan?

    ReplyDelete
  4. Makasih mas atas tutorialnya. Sangat berguna banget!

    ReplyDelete
  5. Makasih mas atas tutorialnya. Berguna banget!

    ReplyDelete
  6. terima kasih mas tutorialnya, menunya muncul. Malahan tetep pake bahasa Indonesia, ehehehe (y)

    ReplyDelete
  7. trimakasih atas infox gan.......
    boleh mintol lg ga ???
    kok setelanx ga bsa disimpan ya... help me please...

    ReplyDelete
  8. @virdaus daus Minta tolong apa gan? silahkan kalau saya bisa saya bantu..

    ReplyDelete
  9. @virdaus daus Coba di refresh dulu browser nya, barangkali karena cockies ata cahce

    ReplyDelete
  10. wah bener nih !!! makasih ya bro, udah aku coba & 100% berhasil.. hihii.. sempat bingung tadi kok ga ada, trus aku tutup akun, aku buka lagi, muncul deh.. thanks ya :)

    ReplyDelete
  11. Work 100%. tapi pas bikin adsense 3x, tetep di tolak google...
    kira2 yg salah dimanax ya... minta bantuanx Gan... visit me at :
    ( d"dauws blog ) virdauws.blogspot.com

    ReplyDelete

Jika Anda menanyakan sesuatu pastikan beri centang pada kotak "Notify Me" di bawah komentar agar dapat segera mengetahui balasan dari admin.