rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Friday, April 18, 2014

Cara Menampilkan Thumbnail Video Unggulan Pada Youtube

Dalam video tutorial sederhana ini kita akan membahas tentang cara menampilkan thumbnail video unggulan pada youtube. Perhatikan video di bawah ini dan baca langkah-langkahnya jika kurang jelas dengan gerakan kursor yang ada di dalam video tutorial.
  1. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengakses situs youtube.com, kemudian buka dashboard akun youtube anda.
  2. Selanjutnya klik menu gear drop down yang ada di sebelah kanan menu upload dan pilih tombol pengelolaan video.
  3. Akan terbuka jendela baru. Selanjutnya klik menu setelan saluran, dan lanjutkan dengan memilih tombol pemograman dalam video.
  4. Setelah terbuka jendela pemograman dalam video, lihat pada pilihan video unggulan.
  5. Di bagian sebelah kanan kotak ada tiga pengaturan. Pengaturan pertama adalah waktu tampil, kita bisa memilih waktu di tampilkannya thumbnail video unggulan kita pada akhir dan waktu khusus.
  6. Pada video tutorial ini saya memilih waktu mulai khusus. Kemudian langkah selanjutnya adalah menentukan waktu kapan akan di tampilkannya thumbnail video unggulan. Sebagai contoh saya akan mengatur dengan waktu 0.10 atau 10 detik. 
  7. Berikutnya adalah mengatur lama waktu tampil atau durasi, maksimal durasi yang di sediakan adalah 15 detik, dan direkomendasikan untuk memilih opsi ini.
  8. Selesai mengatur ketiganya, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menekan tombol perbarui untuk menyimpan hasil perubahan.


Oke, sekarang saatnya untuk melihat hasil pengaturan thumbnail video unggulan. Buka dashboard dan pilih salah satu video lama anda, putar video tersebut dan lihat pada waktu putar 0.10 akan muncul thumbnail video unggulan pada video anda yang ada di youtube. Selamat mencoba.
Back To Top