Cara Menghapus Gambar Blog Pada Galery Android

Cara menghapus gambar blog pada galeri android ini saya posting karena berhubung ada teman yang bertanya kepada saya, jika saya jelaskan melalui chat atau sms akan terlalu panjang dan takut sulit di pahami, maka saya putuskan untuk di buat postingan blog sederhana ini. Jadi photo album yang secara otomatis ada di galery android itu adalah berasal dari album picasa. Photo itu secara otomatis akan masuk ke galery android karena efek dari sinkronisasi picasa yang ada pada handphone android sobat. Tentunya sobat akan kaget kalo baru pertama kali menggunakan OS android dan sering ngeblog, kenapa kok tiba - tiba banyak gambar di galery, padahal saya gak pernah download atau simpan photo - photo ini. Jadi kalo sobat adalah seorang blogger atau memiliki blog dengan platform blogspot atau blogger maka ini akan terjadi secara otomatis. Setiap gambar atau photo yang di posting bersamaan dengan artikel pada blog itu akan masuk ke dalam album picasa, dan jika kondisi setelan sinkronisasi yang ada pada android sobat aktif maka selamanya gambar itu akan masuk ke galery android sobat.

Gambar yang ada pada galery android yang berasal dari album picasa ini tidak bisa di hapus begitu saja dari galery seperti kita menghapus photo yang lain, kecuali kita me-nonaktifkan setelan sinkronisasi album web picasa. Saya juga pernah mengalami hal semacam ini karna saya menggunakan ponsel android dan memiliki hobi blogging. 

Caranya bener - bener mudah kalau tau, tapi kalo tidak tau ya akan terasa sedikit sulit. Oke deh...takut kelamaan dan keburu kabur mending langsung aja ke pokok permasalahan, begini caranya menghapus gambar blog yang otomatis masuk pada galery android:
  • Buka menu setting pada ponsel atau tablet android sobat.

  • Pilih menu accounts and sync.

  • Pilih account google sobat dan klik untuk membuka pengaturannya.

  • Hilangkan tanda cheklist pada "Sync Picasa Web Albums.



  • Atau jika ingin lebih praktis pada langkah 3 langsung saja non aktifkan sinkronisasi akun gmail.
Selesai, gitu aja mudah bukan...selamat mencoba cara menghapus gambar blog yang muncul pada galery android sobat. Semoga berguna dan dapat membantu sobat yang sedang membutuhkan informasi ini.

50 Responses to "Cara Menghapus Gambar Blog Pada Galery Android"

  1. Saya belum punya teknologi itu sob untuk beraktifitas di dunia maya tapi udah ada rencana kok untuk beli androidnya... :)
    Datang di blog ini untuk melepaskan kerinduan pada admin blog ini... :v

    ReplyDelete
  2. @Agung TalagaAmin...saya diakan supaya cepat - cepat beli sob :D. Wah satu kehormatan buat saya karna sobat sudah mau berkunjung ke blog sederhana saya ini, apalagi untuk melepaskan kerinduan :D. makasih ya sob....

    ReplyDelete
  3. @rozikin rozIya nih sob kok kenapa malam ini tiba2 aja saya pengen lama2 dan semakin lama di blog ini coz ada terus yang membuat saya agak berat gmn gitu untuk cepat2 beranjak dari halaman ini... :D

    ReplyDelete
  4. cara ini emang pas mas..dulu aku juga pernah beginian..dan sukses

    ReplyDelete
  5. @Wammy Sangitu ya sob...tapi ada beberapa yg masih kesulitan pake cara ini. Kalo hapusin di web picasa album malah lama apalagi kalo banyak...

    ReplyDelete
  6. @rozikin rozMmmm.... kasih tau nggak ya... Hahahahah

    ReplyDelete
  7. thanks sob info yang bagus
    request artikel boleh gak sob?
    cara menghapus email di android
    tolong ya sob

    ReplyDelete
  8. @Dhonie Blogoke sob nanti saya bikin postingannya :D

    ReplyDelete
  9. @Haikal Sulaimaniya sobat sama2 terimakasih juga udah berkunjung.

    ReplyDelete
  10. @Herman Bagusbentar lagi ganti sob kalo udah PO :D

    ReplyDelete
  11. mas, waktu aku buka akun gmail buat setting sinkronasi picasanya ternyata uda gak terchecklist, tp tu poto masih mangkring di galeri.. piye ngene iki mas? frustasi aku... hwaa hwaa :'(

    ReplyDelete
  12. ditunggu balesannya yaa... ku tunggu di blogku :D

    ReplyDelete
  13. @Uswahkalo mba masih belum berhasil dengan cara itu, mba masuk aja ke picasaweb.google.com trus login pakai akun gmail mb, nah disana bisa di hapus foto - foto nya mba...

    ReplyDelete
  14. @Uswahoke mba, saya sudah berkunjung balik, blognya bagus banget apalagi artikelnya kereeen...

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  16. hwaaa.. gitu toh... potonya sak ambreg mas... dihapus satu2 doooong... wii wii wiii... siap2 ngerebonding jari yg keriting..

    ReplyDelete
  17. @Uswahmb bisa liat penampakannya settingan di android nya engga..soalnya harusnya kalo sudah gak di sinkron hilang sendiri itu album photo nya yang dari picasa ke android.

    ReplyDelete
  18. wah menarik mas tutorialnya, ternyata mudah ya, sayangnya saya belum punya andorid mas, terima kasih tutorialnya mas

    ReplyDelete
  19. trnyata gampang yaa.. thank you.. sempet pusing juga tadi ny gara" ini foto ga bisa di hapus

    ReplyDelete
  20. tapi kok uda ikutin cara, gambar picasa di gallery ga ilang :( gimana yaa.. aku kira uda ilang, eh pas di cek ke gallery, trnyata msh ada & gabisa d hapus .. gimna ni ?? tolong yaa cara ny :(

    ReplyDelete
  21. @Luvena Storesilahkan klik non aktifkan sinkronisasi accont gmail mb yang ada di ponsel android, jika sudah non aktif akan secara otomatis galery picasa yang ada di ponsel android nya akan ilang, namun galery yang ada di web picasa nya masih tetap ada.

    ReplyDelete
  22. @Uswahsilahkan klik non aktifkan sinkronisasi accont gmail mb yang ada di ponsel android, jika sudah non aktif akan secara otomatis galery picasa yang ada di ponsel android nya akan ilang, namun galery yang ada di web picasa nya masih tetap ada.

    ReplyDelete
  23. pantesan g bisa di hpus gan,,,,,
    mkasih infonya,,,
    langsung praktek ya

    ReplyDelete
  24. salam kenal sobat, saya sudah menonaktifkan semua sinkronisasi dan picasa album ini juga tidak diandroid saya, tapi album kok masih muncul juga ya.
    Kalau dihapus di web album picasa foto2 diblog saya bisa hilang semua dong.
    ada solusi lain sob?

    ReplyDelete
  25. @MasHermawanSalam kenal juga sobat, coba setelah menonaktifkan sikronisasi hapus galeri yang ada di android nya, jangan yang di picasa nya.

    ReplyDelete
  26. Sob udah gue ikutin tapu ko ga kehapus ya fotonya? Bantu dong sob hehe

    ReplyDelete
  27. Ini yg saya cari.. mksih mas infonya

    ReplyDelete
  28. makasiH..mas...ini hp ku android..aku nyari gak jadi eh skarang jadi...mkash bgt....

    ReplyDelete
  29. maaf ni ane uda gk di sync, di wb nya uda di apus, di memory nya jg uda di apus kok di galey msh da ?

    ReplyDelete
  30. @@rullyrefian Seharusnya kalo sobat sudah gak sinkron lagi picasa nya foto yang terbaru tidak akan masuk lagi, sisa galer dengan foto yang lama yang ada di hapus saja

    ReplyDelete
  31. @fayakun sangaji iya sobat makasih juga atas kunjungannya

    ReplyDelete
  32. @Yudhi harryawan iya sama - sama, makasih juga atas kunjungannya

    ReplyDelete
  33. @Candra1231 galeri dengan foto lama tentunya masih ada, sobat bisa hapus galeri tersebut, fungsi menonaktifkan sinkronisasi picasa pada smartphone android agar foto yang baru tidak terupload secara instan, jadi foto2 yang baru tidak akan masuk ke dalam galeri picasa jika sobat sudah menonaktifkan sinkon nya.

    ReplyDelete
  34. Makasih informasinya berguna sekali :)

    ReplyDelete
  35. Trimakasih saran nya..., tepat & berhasil....Wass

    ReplyDelete
  36. Cara ini kayaknya tidak berlaku di Android Fersi 4.1.x ke atas ya

    ReplyDelete
  37. Coba setting melalui Profile G+ -> Pengaturan -> Kemanan -> Izin Akun -> Cabut Akses Picasa

    ReplyDelete
  38. Aq sdh gk sync'in picasa lwt setting, tp knp wkt mw ganti pict bbm ato line d pilihan galeri msh mncl pict2'na. Lgan aq gk ngrasa pny akun d picasa sm skali.
    pa picasa konek scr otomatis sm drop box?.krn aq ngrasa tuh smua pict da d drop box q.

    ReplyDelete

Jika Anda menanyakan sesuatu pastikan beri centang pada kotak "Notify Me" di bawah komentar agar dapat segera mengetahui balasan dari admin.