Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dari Situs EDU

Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dari Situs EDU
Hai sobat, rasanya lama sekali saya gak posting di blog ini, maklum lagi sibuk nguli jadi blog nya terlantar sampai - sampai alexa dan pengunjungnya turun drastis. Oh ya kali ini kita akan berbagi artikel sederhana tentang bagaimana cara mendapatkan backlink secara gratis dari situs .edu. Kalau saat ini kebetulan sobat sedang membangun backink dan mencari situs .edu gratis, sepertinya sobat mendarat di artikel yang tepat untuk disimak, karena disini akan dibahas bagaimana cara mendapatkan backlink dari situs .edu dan akan ada beberapa daftar situs .edu gratis agar peringkat situs sobat naik.

Mengapa harus Edu backlink?
Edu Backlinks adalah link yang masuk ke blog kita dari situs .edu atau blog yang memiliki domain extention .edu, blog yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan peringkat blog kita di mata mbah google dan om alexa. Sebenarnya backlink yang kita dapatkan dari situs selain .edu juga memiliki kemampuan meningkatkan peringkat blog tetapi menurut para master situs .edu memiliki power yang jauh lebih baik dan mengalahkan semua jenis situs sederhana lainnya dan cepat meningkatkan peringkat blog. Karena biasanya situs .edu adalah situs yang dimiliki oleh perguruan tinggi atau universitas dan mereka selalu memilik sumber link yang valid sehingga Google sangat percaya dan menyukainya. Jadi jika sobat mendapatkan backlink dari nya itu akan berarti blog sobat juga akan di anggap baik oleh Google dan Alexa, masuk akal bukan?.

Cara mencari situs EDU melalui google search engine.
Ada beberapa cara untuk menemukan situs .edu melalui google search engine yang dapat sobat lakukan, salah satunya adalah dengan memasukkan daftar dibawah ini. Copy paste ke dalam Google Search Engine, kemudian kunjungi satu persatu dan mulailah membangun backlink untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.

site:. edu
site:. edu "blog"
site:. edu "log / create account"

Cara mendapatkan backlink EDU gratis
  • Buka daftar link di bawah
  • Daftar atau masukan komentar disana
  • Masukan data informasi yang benar dengan alamat blog
  • Kunjungi blog sobat di hari berikutnya dan lakukan Ping!
  • Kini blog sobat ready to rock!

Daftar campuran situs EDU

Daftar forum EDU

Daftar blog EDU

Daftar situs EDU sign up!

Semoga bermanfaat.

29 Responses to "Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dari Situs EDU"

  1. Hai sobat... eh mengutip sebagian kalimat di postingan atas, :
    "...alexa dan pengunjungnya turun drastis..."

    sama, saya juga mengalami hal itu, dan banyak sahabat blogger lain juga mengalaminya, kira-kira pengaruh apa ya?

    Oh iya, aku cobain ah cara buat dapat banyak backlinknya, hehe mkasih sharenya :)

    ReplyDelete
  2. @De Widiani Hai juga sobat, kalo blog saya ini kemungkinan dari jarangnya updated artikel sob jadi jarang juga yang berkunjung karena artikelnya mungkin itu - itu aja, sedangkan untuk sebab yang lainnya saya masih kurang tau. Oh ya makasih ya sobat kunjungannya.

    ReplyDelete
  3. Tenang sob.. nanti klo domain saya udah ganti jadi .edu -akan saya kasih backlink ke blog ini deh.. hehehe

    ReplyDelete
  4. Dari sekian banyak daftar situs edu yg ada di atas, yg saya gunakan baru academia dot edu, sob. Thanks atas informasinya dan sekalian izin copy listnya serta sekalian mau sedekah dulu di blog ini... :D

    ReplyDelete
  5. @rumah minim Asik..jangan lupa kasih tau pas launching ya ya sobat, hehe..

    ReplyDelete
  6. @rumah minim Wah... kapan mau dijadikan dot edu domainnya itu sob supaya saya bisa lebih sering lagi jalan2 di sana... :D

    ReplyDelete
  7. @Agung Talaga ohh sobat udah pake ya yang academia, gimana sob efeknya bagus engga? btw makasih banyak nih sobat untuk sedekahnya hhehe, saya juga udah beberapa hari gak ngunjungi blog sobat nih, malam ini akan saya sempatkan kesana sob. Salam.

    ReplyDelete
  8. @De Widiani Hai juga sob... :D
    Yang paling berpengaruh pada alexa rank adalah jarang posting tambah lagi udah berkurangnya pengunjung yg berasal dari sosial media. Itu menurut saya dan hal lain pula adalah mungkin sobat udah jarang blogwalking ya? :)

    ReplyDelete
  9. @Agung Talaga Itu dia sob salah satunya memang saya juga sudah jarang blogwalking, mungkin karena terlalu sibuk nguli ini jadi waktu untuk melakukan blogwalking sudah jarang dilakukan, gimana ya menurut sobat cara nyiasatinnya supaya bisa terus langgeng blogwalking, updated artikel dan share ke sosmed.

    ReplyDelete
  10. @Agung Talaga Nanti kalo mau jalan - jalan kesana jangan lupa ajak - ajak saya ya sob biar kita bisa bergandengan tangan nanti pas liat - liat desain rumah disana hehe

    ReplyDelete
  11. @rozikin roz Efeknya top markotop sob. Backlink dari situs itu udah lama masuk di laporan backlink di webmaster tool blog saya. Tidak jarang pengunjung blog saya tiap harinya berasal juga dari sana. Kalau sobat udah buat akun di situs itu, jgn lupa follow saya ya... :D

    ReplyDelete
  12. @rozikin roz Idiih... so sweetnya pake bergandengan tanggan lagi... Hahahaha.... Nggak mau ah sob kalau bergandengan tangan nanti dikira maho lagi... :v

    ReplyDelete
  13. @Agung Talaga Wah keren! pastinya banyak pengunjung unique tiap harinya ya sob...Siap sobat nanti begitu akun saya di approve akan langsung saya follow sobat, jadi kita nanti ketemu di India :D

    ReplyDelete
  14. @rozikin roz Aktif di media sosial, rajin posting dan blogwalking, merupakan hal yang paling urgen untuk merampingkan ranking alexa sob jadi ketika hal2 tsb udah jarang kita lakukan, ya seperti itulah yg akan terjadi. Untuk saya sendiri saat ini udah nggak terlalu fokus ama yg gitu2an baik alexa rank maupun page rank from google. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana caranya saya bisa kembali aktif lagi menulis dengan konten2 yang lebih fresh lagi tentunya supaya pengunjung setia blog saya nggak berpindah ke tempat lain dalam mencari informasi di dunia maya. Tetap semangat ya sob dan mudah2an pekerjaannya lancar2 aza

    ReplyDelete
  15. @Agung Talaga Wkwkwk, yaudah kalo gitu pake borgol aja biar keliatan extrim, gimana sob ahaha..

    ReplyDelete
  16. @rozikin roz Kok malah di India ketemunya sob....?? Saya kira di negara ini cukup banyak tempat2 indah untuk dijadikan tempat pertemuan... :D

    ReplyDelete
  17. @Agung Talaga Iya bener sih sob, konten yang fresh itu tiang pancang alias utama, apalagi ketika blog kita sudah punya pengunjung tetap otomatis mereka selalu berharap sesuatu yang baru bisa mereka temukan ketika hinggap di blog yang kita kelola, oh ya makasih ya sobat untuk sharingnya, semngat juga buat sobat nulis artikelnya dan jangan lupa di share supaya langsung bisa di ketahui dan daku juga akan segera hinggap kesana.

    ReplyDelete
  18. @rozikin roz Kalau pake borgol takutnya saya atau sobat yang dikira ditangkap nantinya... :v

    ReplyDelete
  19. @Agung Talaga Sekali - kali ke india sob liat tari perut disana sambil blogwalking #eeh kok jadi melenceng jauh ya...

    ReplyDelete
  20. @rozikin roz Jangankan ke india sob, mau ke bogor aza saya belum mampu baik dari segi materi maupun segi fisik.. Hahahaha....
    Sobat sih singgung2 india jadinya tari perut yang terlintas di pikirannya sobat... :v

    ReplyDelete
  21. @rozikin roz Sama2 sob. Nih saya sementara mulai aktifkan lagi kebiasaan blogwalkingnya walau belum ada postingan baru di blog saya yang penting kebiasaan silaturahim di blog2 sobat tidak berhenti di satu titik... :D

    ReplyDelete
  22. @Agung Talaga Saya doakan sobat semoga bisa keliling dunia, oh ya mengenai india itu gara2 liat academia di alexa benderanya india sob hehe eh nyambungnya ke tari perut

    ReplyDelete
  23. Salam Mas Roz.. izin simak artikelnya yang menarik
    Dan sangat membantu buat wawasan saya di blogging
    Izin belajar Mas, saya yang masih belum tau tentang
    Arti backlink blog yang berkualitas dan alami..
    Terima kasih atas ilmu dan artikelnya yah Mas Rozikin

    ReplyDelete
  24. @Karrysta Terimakasih atas kunjungannya ke blog yang sederhana ini, semoga bermanfaat ya mas.

    ReplyDelete
  25. ane kurang paham dgn poin ini==> "Kunjungi blog sobat di hari berikutnya dan lakukan Ping!"
    Cara melakukan PING itu seperti apa?
    kalau penjelasannya terlalu panjang dan lebar di buatkan postingan ajj

    maklum 1/2 nubi :)

    ReplyDelete
  26. Luar biasa, ini baru blog yg membangun. Tq infonya mas. Main2 dong ke lapak ane, ane lg adain kontes SEO utk yg jago seo spt mas. Hadiahnya 65 jt lho mas. TKPnya di http://ontheworld-5top.blogspot.com/

    ReplyDelete

Jika Anda menanyakan sesuatu pastikan beri centang pada kotak "Notify Me" di bawah komentar agar dapat segera mengetahui balasan dari admin.