[SHARING] Pengalaman Mengambil Uang Western Union di Indomaret

Bukan nama asing lagi Western Union atau yang lebih sering di sebut WU bagi teman - teman yang berkecimpung di bidang bisnis online seperti PPC, affiliate dan lain sebagainya, karena cara mencairkan dana melalui WU ini adalah pilihan yang cukup mudah dalam prosesnya. Nah, disini saya punya pengalaman dalam mencairkan dana pembayaran Google bulan lalu melalui Indomaret.

Memang baru kali itu saya mengambil dana WU melalui Indomaret, karna biasanya selain di PT POS Indonesia terkadang saya juga mengambil dana WU melalui Bank Danamon dan Bank lain nya yang memiliki ikatan kerjasama dengan WesternUnion.

Pengalaman kali ini begitu penting menurut saya untuk di share, tujuannya agar teman - teman tau dan bisa menghindarinya, atau akan lebih bagus lagi apabila sharing infirmasi ini sampai pihak Wester Union dan Indomaret, dan berharap ada perbaikan, tetapi jika memang saya yang salah mohon di berikan masukan.

Waktu itu kejadiannya setelah lebaran 2014 tepatnya tanggal 9 Agustus, karna baru sempat untuk mencairkan dana di WU berhubung sibuk mudik dan langsung masuk kerja setelah mudik, akhirnya baru sempat tanggal segitu dan hari sabtu pula.

indomaret-western-union

Berdua bersama istri tercinta sekitar kami menuju ke kantor POS tercinta untuk mencairkan dana di Wester Union hasil bulanan om Google, eh ternyata sudah tutup kantor pos nya karena kami sampai pukul 11.30, kami lupa kalau hari itu sabtu jadi kantor pos tutup setengah hari, akhirnya kami memutuskan pergi ke Indomaret daerah Dasana Indah, Tangerang.

Sharing Pengalaman Mengambil Uang di Western Union di Indomaret
Mas, bisa ambil uang WU? tanya saya kepada kasir Indomaret
Maaf mas kertasnya abis, begitu mas kasir Indomaret menjawab.
Oke mas makasih ya. Mungkin kertas formulir WU nya yang habis, gumam saya dalam hati.

Kemudian kami melaju menuju Indomaret daerah Gading Serpong, dekat - dekat dengan Sumarecon Mall Serpong... Kami selalu pastikan Indomaret yang kami datangi adalah yang ada logo Western Union nya di plang Indomaret yang ada bersama embel - embel logo lainnya. 

Mba, bisa ambil uang WU? Tanya saya kepada penjaga kasir.
Aduh mas baru saja uangnya di ambil sales, jadi kosong.
Ya mba makasih.. Ohya selain disini dimana lagi mba yang bisa ngelayanin WU? 
Itu mas depan Pondok Hijau Golf..
Oke, makasih ya mba..

Cuss, langsung meluncur kesana, dan.... lagi - lagi mereka bilang uang nya sudah di ambil sales dan tidak ada stok lagi paling bisa kisaran Rp 100,000 sampai Rp 200,000. Trus saya tanya, kisaran jam berapa mba ada stock uang nya dan belum di ambil sales? Gak tentu mas, gak bisa mastiin.. kata petugas kasir nya "pfffffff..."

Kami memutuskan untuk mendatangi lagi Indomaret yang lainnya, dari BSD sampai cikokol mungkin sudah lebih dari 5 Indomaret kami kunjungi dan jawabannya kurang lebih sama. Tetapi ada satu jawaban yang agak melegakan ketika kami sampai di Indomaret daerah Cikokol yang ketika itu kami hampir menyerah dan memutuskan untuk ke kantor POS atau Bank aja di hari senin.

Sharing Pengalaman Mengambil Uang di Western Union di Indomaret
Mas, biasanya kalau yang stok uangnya banyak itu di Indomaret 24jam atau Indomaret Plus. Gak lama - lama kami basa - basi langsung meluncur menuju arah Alam Sutra. Indomaret Plus kesatu dan kedua jawabannya masih sama kalau uangnya sudah di ambil sales dan tidak ada stok, Indomaret Plus ketiga server nya lagi down dan menawarkan kepada kami setelah waktu maghrib baru bisa. Dari jam 3saya dan istri memutuskan untuk menungggu sampai jam 6, supaya gak jenuh nongkrong dan ngopi dulu di ITC Serpong.

Waktu maghrib tiba, setelah solat kami menuju ke Indomaret Plus yang tadi daerah dekat Alam Sutra, di sodorkanlah formulir WU oleh petugas kasir kepada kami. Setelah selesai mengisi dan memberikan fotokopi KTP, petugas kasir mencoba mengakses WU dan akhirnya..... "can't search money, trouble server" begitu kira2 kalau gak salah kata-katanya.

Hmm... akhirnya kami memutuskan untuk pulang, lewat daerah ciputat kalau setiap ketemu Indomaret Plus, nyempetin untuk mampir tapi jawabannya kalau bukan karna stock uang dak ada server masalah. Terlepas dari semua alasan itu benar atau gak saya tetapi positif thinking aja. Begitu tiba hari senin, saya memutuskan untuk pergi ke kantor POS, dan tanpa membutuhkan waktu panjang kurang dari satu jam uang udah di tangan, tentunya dengan pelayanan yang ramah dan malah pak pos nya penasaran nanya - nanya "kok bisa dikirimin uang dari Google sih mas?" saya kasih senyum aja sama jawab dikit. Tak lupa bagi2 buat sodakoh biar berkah.

Dari cerita sharing pengalaman mengambil uang di WU Indomaret di atas kesimpulannya adalah:
  1. Apabila Indomaret full integrity seharusnya secara otomatis memberikan informasi untuk re-stock ketika kertas formulir WU habis.
  2. Kebanyakan Indomaret non plus tidak bisa provide uang di atas Rp 500,000,- 
  3. Menurut petugas kalau stock uang tidak ada karena sudah di ambil sales, tetapi tidak bisa memberikan kepastian kisaran jam berapa ada stock uang dan belum diambil oleh sales.
  4. Bukan hanya satu atau dua Indomaret yang sering alasan masalah server (entah bener atau tidak saya tidak berprasangka buruk)
Lha trus untuk apa ada logo Wester Union di sana? Berharap pihak yang terkait mengetahui hal ini dan mencari tau apa masalah sebenarnya, supaya bisa di perbaiki kedepannya, kasihan kan orang yang mau ambil uang, terutama kalau orang dapat kiriman dari anak nya yang kerja di luar negeri sana. Saran saya adalah ambil uang WU yang lebih mudah dan pelayanannya baik adalah di kantor pos atau bank bank yang bekerja sama dengan Wester Union. CMIIW

0 Response to "[SHARING] Pengalaman Mengambil Uang Western Union di Indomaret"

Post a Comment

Jika Anda menanyakan sesuatu pastikan beri centang pada kotak "Notify Me" di bawah komentar agar dapat segera mengetahui balasan dari admin.