rozikin blog

Berbagi Pengalaman Online

Wednesday, September 3, 2014

[SHARING] Pengambilan Uang Melalui WU Menggunakan Sidik Jari

Pengambilan uang lewat WU atau wester union menggunakan sidik jari, ada yang pernah mengalami hal ini kah teman - teman? Jadi gini ceritanya, gajian dari om Google bulan Agustus 2014 kemarin baru saya ambil hari senin tanggal 1 September 2014 di kantor Pos Indonesia.

Sebelum berlanjut ke sharing nya kenapa pengambilan uag di WU menggunakan sidik jari, saya  seduh dulu kopi ya supaya lebih melek soalnya nulis artikel ini sambil cek perkembangan bisnis online saya udah sejauh mana. Oh ya kenapa blog ini kok sekarang tidak pernah lagi posting tutorial dan tips blogging? Pertanyaan bagus, karna sekarang sudah pada pinter dan ilmunya canggih2 jadi bosen dengan artikel blogging yang itu2 saja sementara di luar sana juga banyak yang menyediakan artikelnya dan lebih bagus, jadi saya share pengalaman2 yang ringan aja.

Wah wah jadi melenceng gini pembahasannya, oke lanjut mengenai pembahasan pengambilan uang melalui WU dengan menggunakan sidik jari. 

Jadi KTP dan tempat tinggal saya sekarang sudah beda dengan sebelumnya, alhasil pengambilan uang di WU gajian google adsense kemarin haru di ambil di luar kota, gak tau kenapa petugas kantor pos meminta saya menambahkan 3 sidik jari di dalam form yang di berikan olehnya dan kemudian disimpan di ssana, saya memberikan 3 sidik jari sebanyak 2 kali di atas lembaran form yang berbeda.

Mungkin tujuan di minta sidik jari dalam form pengambilan uang di WU ini untuk back up data mereka, kalau - kalau suatu saat ternyata di sinyalir adanya penipuan. Terus terang agak kaget juga kenapa tiba - tiba ada syarat menambahkan sidik jari di atas form pengambilan uang WU, karena sebelumnya tidak ada, apakah ini hal baru? Tetapi walaupun kaget akhirnya saya tetap memberikan sidik jari tersebut, lha wong saya tidak salah kan, semua pakai identitas asli dan saya serahkan juka hard copy bukti pembayaran dari Google.

cara ambil uang di western union

Oh ya bagi teman - teman yang mau mengambil pembayaran google adsense di kantor pos yang bukan di daerah tempat tinggal nya sendiri, atau beda alamat, jangan lupa selain bawa fotokopi KTP dan KTP asli nya bawa juga identitas yang lain seperti NPWP atau SIM. Petugas pos akan meminta identitas lebih dari satu selain KTP, tujuan nya untu verifikasi saja.

kantor pos western union
Jadi jangan sampe jauh - jauh sampai kantor pos, ternyata cuman kurang satu bukti identitas saja harus kembali ke rumah lagi untuk mengambil. Pastikan siapkan fotokopi 2 identitas yang berbeda seperti KTP dan SIM ata KTP dengan NPWP, atau SIM dengan NPWP, kalau teman - teman punya paspor ya ga apa2 pakai saja.

Sampai disini saja sharing pengambilan uang di WU nya, berhubung kopi sudah agak dingin, siap untuk di sruput, dan lanjut agenda yang lainnya, thanks for visit gaes!!
Back To Top