Cara Mengatasi Matched Third Party Content Di Video Youtube

Dalam artikel ini akan di bahas tiga hal yang berhubungan dengan matched third party content pada video Youtube. Penyebab, Efek, dan cara mengatasinya. Jika Anda Youtube publisher atau Youtubers, yang memanfaatkan program Youtube untuk mendapatkan uang, tentunya Anda paham dengan istilah mathed third party content, apalagi jika Anda sering menggunakan video orang lain untuk di re-upload.

Berikut ini tiga hal tentang matched third party content yang akan saya bahas, semoga dapat membantu dan menjadi pencerahan.


youtube-matched-third-party-content-solve

Hal - hal yang menyebabkan video terkena matched third party content.

1. Video menggunakan back sound audio atau musik yang memiliki hak cipta.
2. Video menggunakan back sound yang mirip dengan musik orang lain yang memiliki hak cipta.
3. Video yang di upload memang milik orang lain yang memiliki hak cipta.

Mengatasi Matched Third Party Content

Efek jika terkena peringaatan matched third party content.

1. Secara otomatis video tidak dapat di monetize.
2. Bisa mengajukan banding, tetapi jika Anda melakukan banding palsu maka resikonya adalah penutupan akun youtube Anda.

Mengajukan Banding Video Matched Third Party Content


1. Jika video original atau milik sendiri, silahkan lakukan claim pada menu yang telah youtube sediakan. Buatlah pernyataan sebenar - benarnya yang meyakinkan bahwa video tersebut adalah milik anda.

2. Jika video original tetapi menggunakan back sound milik orang lain, sebaiknya hapus audio tersebut, di dalam video editor youtube menyediakan audio yang free copyright, Anda dapat menggunakan nya secara gratis dan tidak akan terkena peringatan hak cipta.

3. Jika video milik orang lain dan tetap ingin Anda re-upload, silahkan edit - edit saja sesuai keahlian dan kemampuan Anda, atau bisa di jadikan versi remix. Intinya Anda harus kreatif.

Semoga anda yang sedang galau karena terkena matched third party content dan sedang mencari solusinya, Anda menemukan artikel ini. Mudah - mudahan menjadi pencerahan dan membantu. Thanks for visit!


1 Response to "Cara Mengatasi Matched Third Party Content Di Video Youtube"

Jika Anda menanyakan sesuatu pastikan beri centang pada kotak "Notify Me" di bawah komentar agar dapat segera mengetahui balasan dari admin.