Cara Menghubungkan Domain Ke Hosting

Cara Menghubungkan Domain Ke Hosting

Cara Menghubungkan Domain Ke Hosting

Setelah kita mendapatkan layanan hosting dan domain, langkah selanjutnya adalah segera membuat blog, maka domain dan hosting yang kita miliki harus terhubung. Nah, berikut langkah-langkah menghubungkan domain dan hosting yang kita miliki.



  1. Pastikan domain Anda sudah diaktifkan oleh pihak penjual domain. Jika belum, segera hubungi mereka. Nah, jika sudah diaktifkan, maka Anda akan mendapatkan alamat untuk mengakses control panel domain Anda.
  2. Sebagai contoh saya membeli domain dari Pasar Hosting, lalu alamat control panel login nya adalah http://cp.pasarhosting.com/. Setelah berada dihalaman login control panel domain Anda, silahkan masukkan alamat email Anda beserta passwordnya.
  3. Setelah proses login berhasil, klik Manage Order > List.
  4. Akan tampil daftar domain yang Anda miliki. Klik nama domain yang akan kita hubungkan dengan hosting.
  5. Klik tulisan Name Servers.
  6. Hapus semua name server yang ada, lalu isi baris 1 dan 2 dengan name server yang Anda gunakan. Jika Anda pakai layanan 000webhost.com, maka isi baris 1 dan 2 itu dengan ns01.000webhost.com dan ns02.000webhost.com. Kemudian klik tombol Update Name Servers.
  7. Akan tampil informasi bahwa pengaturan name server sudah berhasil disimpan.
Proses penghubungan domain dan hosting akan memakan waktu beberapa jam (bahkan bisa sampai satu hari lebih). Silahkan Anda tunggu dan jika kira-kira sudah beberapa jam setelah pengaturan name server dilakukan, silahkan coba kunjungi alamat blog Anda, http://domainanda.com/. Jika domain dan hosting terhubung maka blog Anda akan tampil di halaman browser. Sumber gambar disini.

Selamat mencoba, semoga Anda sukses!
Cara Menghubungkan Domain Ke Hosting

0 Response to "Cara Menghubungkan Domain Ke Hosting"

Post a Comment

Jika Anda menanyakan sesuatu pastikan beri centang pada kotak "Notify Me" di bawah komentar agar dapat segera mengetahui balasan dari admin.